telkomsel halo

Grab hadirkan mode hening di GrabCar

06:10:56 | 19 Okt 2023
Grab hadirkan mode hening di GrabCar
Aplikasi Grab (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Grab menjadi superapp pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur yang secara spesifik menginformasikan Mitra Pengemudi GrabCar jika pengguna menginginkan perjalanan minim interaksi, yang disebut Mode Hening.

Lewat fitur ini akan memberikan keleluasaan bagi calon penumpang untuk merasakan pengalaman perjalanan yang lebih tenang dan minim interaksi. Sebelumnya, Grab telah memperkenalkan Mode Hening di Malaysia, Filipina, dan Thailand secara bertahap sejak Februari 2023.

Dikatakan Director of 4-Wheels dan Corporate Strategy Grab Indonesia, Astri Yunfia, mode hening diapresiasi oleh penumpang yang membutuhkan ketenangan setelah menghabiskan waktu di tempatnya beraktivitas atau mereka yang lebih nyaman untuk membatasi interaksi dengan pihak yang belum dikenal. "Kami memahami bahwa kebutuhan Mitra dan penumpang Grab sangat beragam dan terus berkembang, oleh karena itu kami terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang relevan,” ujarnya.

Fitur Mode Hening bersifat opsional, gratis dan dapat diaktifkan pengguna ketika memilih layanan GrabCar. Setelah tombol Mode Hening diaktifkan, Mitra Pengemudi akan menerima notifikasi bahwa penumpang menginginkan perjalanan yang tenang dan minim interaksi. Walaupun begitu, mitra pengemudi tetap dapat mengonfirmasi detail perjalanan, termasuk soal nama penumpang, rute perjalanan, hingga titik penurunan. Tak hanya itu, jika penumpang melakukan hal-hal yang memengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara, Mitra Pengemudi juga dapat mengingatkan dengan sopan. (mas)

Ini langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Mode Hening di aplikasi Grab :

    Pastikan aplikasi Grab telah diperbarui

    Buka aplikasi Grab dan pilih layanan Car/Mobil.

    Masukkan tujuan pengantaran dan konfirmasi titik penjemputan.

    Klik ikon tiga titik di sebelah kanan bawah.

    Ketuk toggle/tombol Quiet Ride/Mode Hening.

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year