telkomsel halo

Kaspersky perkenalkan Academy Alliance

05:34:00 | 07 Okt 2023
Kaspersky perkenalkan Academy Alliance
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Kaspersky meluncurkan Academy Alliance, program kemitraan barunya untuk institusi pendidikan tinggi. Aliansi ini bertujuan untuk mengintegrasikan keahlian keamanan siber perusahaan yang terdepan dan teknologi terbaru Kaspersky ke dalam pengajaran, sehingga menyediakan dua jenis hubungan dengan universitas.

Dalam rangka mendorong generasi muda memasuki karir keamanan siber dan mempersiapkan mereka menghadapi ruang keamanan siber di kehidupan nyata, Kaspersky telah berbagi pengalaman praktisnya dengan mahasiswa dari hampir 200 universitas di seluruh dunia.

Kontribusi terhadap pendidikan merupakan bagian dari misi perusahaan dalam membangun dunia yang lebih aman dan masyarakat sejahtera. Selama lebih dari satu dekade Kaspersky telah bekerja sama dengan institusi pendidikan tinggi, berbagi pengetahuan dengan mahasiswa, menyelenggarakan kontes, konferensi, hingga membuka kesempatan magang.

Program baru ini dirancang untuk memperkuat hubungan ini, memberikan kerangka kerja sama baru. Kaspersky Academy Alliance menawarkan dua jenis keanggotaan: keanggotaan asosiasi dan lanjutan. Keduanya cocok untuk institusi pendidikan tinggi yang memiliki program pelatihan Informatika, Informatika Terapan atau Ilmu Komputer dalam portofolionya, melatih lebih dari 400 mahasiswa sarjana dan spesialis, dan lebih dari 50 mahasiswa master setiap tahunnya. Sementara itu, opsi lanjutan memiliki persyaratan tambahan bagi organisasi untuk memberikan pelatihan tentang keamanan informasi bagi setidaknya 50 siswa.

Kaspersky Academy Alliance adalah solusi menyeluruh yang dimaksudkan untuk membantu universitas menciptakan spesialis keamanan siber yang siap menghadapi tantangan saat ini. Para ahli Kaspersky juga yakin bahwa program ini akan memperkuat elemen pendidikan dalam pelatihan staf TI secara umum.

Direktur Kaspersky Academy, Maria Gritsan berkomentar, Kaspersky Academy Alliance mengkonsolidasikan pengalaman kemitraan kami selama puluhan tahun dengan universitas-universitas di seluruh dunia.

"Program ini menggabungkan wawasan mendalam kami tentang kebutuhan universitas, dan pemahaman mengenai format pendidikan yang paling efektif. Di Kaspersky kami yakin, bahwa pendidikan adalah salah satu pendorong utama masa depan aman yang ingin kami bangun, sembari juga memberikan perhatian khusus pada proyek-proyek sosial," katanya.

Kaspersky Academy Alliance merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan keamanan siber di seluruh dunia. Perusahaan telah menandatangani perjanjian dengan universitas dan institusi akademik di 42 negara. Program ini dirancang untuk meningkatkan jumlah partisipan, melibatkan anggota baru yang siap menyebarkan teknologi keamanan siber serta meningkatkan hasil akademik siswa. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year