telkomsel halo

Bijak berbelanja di Shopee 10.10 Brands Festival, ini tips nya

06:05:00 | 06 Okt 2023
Bijak berbelanja di Shopee 10.10 Brands Festival, ini tips nya
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Semua orang memiliki sejumlah kebutuhan yang perlu dipenuhi setiap bulan, mulai dari makanan, pakaian, skincare, hingga kebutuhan lainnya baik yang terencana maupun tidak. Maka dari itu, kegiatan belanja bulanan biasanya dilakukan untuk memastikan bahwa kebutuhan-kebutuhan ini terpenuhi secara konsisten.

Salah satu langkah awal yang perlu diperhatikan saat melakukan belanja bulanan adalah menyusun anggaran dengan teliti, agar memastikan pengeluaran tidak melebihi budget yang sudah ditentukan.

Dalam mengatur anggaran bulanan, diperlukan ketelitian dalam mengelola berbagai aspek agar dapat memenuhi kebutuhan serta menyisakan sebagian untuk menjadi tabungan. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa mengelola keuangan bukanlah tugas yang mudah, apalagi jika kamu harus mengatur budget untuk keluarga dengan kebutuhan yang beragam.

Karenanya selain dari aspek ketelitian, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan guna meningkatkan efisiensi dalam setiap pengeluaran, salah satunya dengan lebih cermat saat menyusun rencana dan anggaran belanja bulanan. Berikut beberapa tips belanja bulanan yang dapat Anda terapkan di puncak kampanye Shopee 10.10 Brands Festival :

Buat daftar belanjaan dan prioritaskan kebutuhan utama

Membuat daftar belanjaan yang diisi dengan semua barang yang perlu dibeli sebelum berbelanja merupakan langkah awal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan membuat daftar belanja, kita akan lebih mudah menyiapkan budget yang dibutuhkan.

Selanjutnya, penting untuk memprioritaskan kebutuhan utama di daftar tersebut, seperti makanan, tagihan, dan barang-barang yang diperlukan sehari-hari. Ini membantu kita memastikan bahwa kebutuhan paling penting terpenuhi sebelum mempertimbangkan pembelian lainnya. Jika anda sudah memiliki daftar belanja, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Ingatkan Diskon di Shopee yang akan memberikan notifikasi dan secara otomatis menambah produk incaran ke keranjang saat diskonnya dimulai.

Beli produk dari brand terpercaya favorit-mu

Merek terpercaya telah membangun reputasi atas kualitas yang terjamin, sehingga kita tidak perlu ragu lagi bahwa produk mereka dapat diandalkan dan sesuai dengan standar. Walaupun harga produknya mungkin lebih tinggi, namun kelebihan dalam segi kualitas seringkali sebanding dengan biayanya dan membantu menghemat uang dalam jangka panjang. Untuk kamu yang sudah tau ingin belanja apa saja, jangan sampai ketinggalan Big Brands Rush Hour dan Brand Flash Sale 10RB dimana kita bisa mendapatkan produk dari berbagai mitra brand favorit-mu dengan penawaran fantastis pada hari puncak 10.10 Brands Festival di 10 Desember mendatang.

Berburu diskon dan promosi agar semakin cuan

Berburu diskon dan promosi seringkali memberikan perasaan kepuasan dan senang tersendiri ketika kita berhasil menemukan penawaran terbaik. Saat berhasil berburu diskon, rasanya seperti mendapatkan hadiah atau meraih kemenangan kecil dalam kegiatan berbelanja. Selain itu, dengan berburu diskon secara aktif, kamu dapat menghemat semakin banyak dan bisa kita tabung atau gunakan untuk membeli barang-barang yang mungkin sudah lama masuk dalam wishlist.

Untuk anda para diskon hunter, siap-siap scrolling seharian di 10 Oktober nanti karena Shopee sudah menyiapkan sejumlah momen diskon spesial mulai dari Midnight Sale di jam 00:00 - 02.00 untuk anda yang mau curi start atau belum bisa tidur, dimana kamu bisa menikmati gratis ongkir sepuasnya di seluruh Indonesia, voucher diskon 99% s/d 100RB, dan Flash Sale Smartphone 10RB Setiap 15 Menit, serta Fashion & Beauty Festival di jam 10:00 - 12:00 untuk berburu produk fashion berkualitas dan stylish dari sejumlah mitra brand, dan masih banyak lagi tiap jam nya!

Jangan lupa untuk mencatat semua pengeluaran

Nah, langkah terakhir yang sangat penting tapi masih sering lupa untuk dilakukan adalah mencatat semua pengeluaran dalam satu bulan. Ini mencakup mencatat setiap pembelian, bahkan yang kecil sekalipun. Dengan melakukan ini, kita akan lebih mudah mengetahui budget yang kita susun di awal telah dipakai untuk apa saja dan apakah sudah sesuai. Mencatat pengeluaran juga membantu kita mengidentifikasi area-area di mana kita bisa menghemat dan memungkinkan kita untuk membuat anggaran yang lebih baik di masa depan.

Menurut Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi, puncak kampanye Shopee 10.10 Brands Festival kali ini kembali dihadirkan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pengguna setia Shopee dan juga semua mitra brand, yang telah berpartisipasi dan menjadikan kampanye ini sebagai ajang untuk menghadirkan rangkaian produk berkualitas serta penawaran menarik setiap tahunnya.

"Kami harap, kampanye 10.10 kali ini semakin menunjukkan komitmen Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online yang terbaik dengan segala kemudahan untuk membantu para pengguna memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama rangkaian produk dari brand favorit. Selain menyiapkan rangkaian promo variatif yang akan memanjakan pengguna selama 24 jam penuh, momen Flash Sale 10RB Motor & Mobil yang paling ditunggu-tunggu juga akan hadir kembali pada tanggal 9 & 10 Oktober pukul 20:00 dan 21:00 secara eksklusif di Shopee Live," katanya.

Kampanye Shopee 10.10 Brands Festival masih berlangsung hingga hari puncak di tanggal 10 Oktober 2023. Pengguna dapat mengakses ragam produk dari mitra brand dan penjual lokal favorit dari berbagai kategori untuk memenuhi berbagai kebutuhan, dan secara bersamaan ikut mendukung produk lokal dan menikmati penawaran menarik. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year