telkomsel halo

Hari mitra Grab & OVO, para mitra terima dana tunai hingga beasiswa

09:18:36 | 05 Okt 2023
Hari mitra Grab & OVO, para mitra terima dana tunai hingga beasiswa
Mitra Grab Surabaya (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Ajang tahunan Hari Mitra Grab & OVO (HMG) menginjak tahun ketiga dan kali ini digelar di Surabaya pada Selasa (3/10), sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi perusahaan terhadap Mitra Pengemudi dan Mitra Merchant atas loyalitas dan dedikasinya.

Grab & OVO menggandeng BenihBaik.com, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial, untuk memberikan dana bantuan senilai total lebih dari 16,2 miliar rupiah, untuk para Mitranya serta masyarakat umum yang merupakan pekerja transportasi dan UMKM.

Dana disalurkan melalui Program Apresiasi Dana Abadi kepada lebih dari 46 ribu penerima, yang terdiri dari Pejuang Transportasi yang mencakup pengemudi ambulans, personil pemadam kebakaran, kereta commuter Indonesia, MRT, TransJakarta, bus AKAP, penjaga pintu Kereta Api, serta pengemudi ojek online termasuk mitra pengemudi grab dan pejuang UMKM yang merupakan para pelaku UMKM di bidang kuliner termasuk Mitra Merchant Grab.

Dana-dana tersebut berupa :

    Beasiswa GrabScholar bagi 1.158 anak untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, hingga S1/D4 dari 138 kota/kabupaten di Indonesia

    Voucher sembako bagi 43.900 penerima

    Bantuan dana operasional dan modal pengembangan usaha bagi 900 pelaku UMKM

    Dana renovasi usaha bagi 100 UMKM terpilih senilai Rp15 juta

Menurut Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, Hari Mitra Grab & OVO merupakan acara apresiasi tahunan bagi garda terdepan perusahaan, yaitu para Mitra Grab.

"Semoga tahun ketiga program ini dapat memberikan kegembiraan bagi para pahlawan ekosistem kami yang telah begitu berdedikasi memberikan pelayanan terbaik. Kami berharap acara tahunan ini dapat jadi ajang silaturahmi dan mempererat tali solidaritas antara para Mitra Grab dan OVO,” katanya.

Di puncak perayaan Hari Mitra Grab & OVO tahun ini, Grab juga membagikan rezeki bagi para Mitra Pengemudi GrabBike dan GrabCar yang telah mengikuti program Kejar Rejeki Hari Mitra Grab & OVO 2023. Bagi Mitra Pengemudi yang beruntung akan membawa hadiah berupa 6 unit mobil, 6 unit sepeda motor, 10 unit smartphone, 30 emas batangan masing-masing 1 gram senilai Rp1 Juta, 150 atribut Grab berupa jaket dan helm serta top-up OVO untuk 200 Mitra Pengemudi.

Sementara, CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia, Andy F. Noya mengatakan, ia turut bahagia bisa menjadi bagian dalam perjalanan Hari Mitra Grab & OVO sejak pertama kali diselenggarakan pada 2021 silam. "Melalui Program Apresiasi Dana Abadi yang telah kami salurkan setiap tahunnya kepada puluhan ribu penerima, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pekerja di sektor transportasi dan pelaku UMKM dalam mengembangkan lini usahanya,” ujarnya.

Sedangkan, Mitra Pengemudi Grab asal Makassar, Muhammad Ilham Muhlis yang menjadi salah satu pemenang program KEJAR REJEKI yang mendapatkan mobil pada Hari Mitra Grab 2023 mengungkapkan, ia bergabung menjadi Mitra Pengemudi Grab sejak April 2018 dan pastinya memiliki masa pasang surut dalam memberikan nafkah bagi keluarga.

"Saya tetap percaya dapat melalui semuanya. Terbukti pada hari ini, saya dapat berkumpul dengan semua Mitra Pengemudi dari seluruh Indonesia pada acara Hari Mitra Grab & OVO, dan mendapatkan apresiasi. Semoga rezeki ini membawa berkah dan membuat saya lebih giat lagi untuk mencari nafkah bagi keluarga," ceritanya.

Pun suka cita turut dirasakan oleh salah satu Mitra Merchant Grab, Pramesthi Ayudhya Radyzanta pemilik usaha Roti Bakar Bang Joel dari Mojokerto yang bergabung sejak 2023. “Alhamdulillah, aku seneng banget kerja keras selama ini merintis usaha tidak sia-sia. Mulai usaha dengan pinjam gerobak ke orang lain dan sempat gadaikan sepeda motor untuk modal usaha hingga akhirnya bisa punya gerobak sendiri dan malah bisa mengembangkan usaha lebih baik lagi. Rasanya juga seneng banget waktu denger dipilih sebagai salah satu UMKM yang terima dana renovasi usaha di acara Hari Mitra Grab & OVO tahun ini. Apresiasi ini sangat berguna bagi saya untuk mewujudkan mimpi membuat roti secara mandiri dan membuka cabang baru untuk roti bakar saya,” paparnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year