telkomsel halo

Tentang Anak donasikan 1800 buku

07:28:00 | 03 Okt 2023
Tentang Anak donasikan 1800 buku
Tentang Anak (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Komitmen Tentang Anak untuk mendampingi 80 juta anak Indonesia dalam mencapai potensi tumbuh kembang yang optimal, secara konsisten diwujudkan dalam bentuk penyediaan akses edukasi terbaik, salah satunya adalah Buku Seri Sikap Baik dari Tentang Anak berjudul ‘Maaf’ dan "Berbagi".

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan minat literasi anak Indonesia yang menurut data statistik dari The United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) sangatlah memprihatinkan yaitu hanya 0,001%.

Tentang Anak memulai rangkaian kampanye "Beli 1 Beri 1 Buku Untuk Anak Indonesia" sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023. Kampanye ‘Beli 1 Beri 1 Buku Untuk Anak Indonesia’ yang berakhir pada tanggal 10 Agustus 2023 berhasil mengumpulkan 1800 buku Seri Sikap Baik untuk disebar kepada anak-anak di Indonesia secara bertahap.

Dikatakan Dokter Spesialis Anak & Founder Tentang Anak, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, MPH, pihaknya sangat terharu melihat anak-anak bersenang-senang dan belajar bersama buku Tentang Anak. "Semoga akan ada lebih banyak lagi buku - buku dari Tentang Anak yang bisa diakses oleh anak dan keluarga di seluruh pelosok Indonesia," ujarnya.

Pada tahap awal kegiatan, Tentang Anak mengajak Kemendikbud Direktorat PAUD, CISDI, BKB BKKBN Jawa Barat untuk berkolaborasi menyebarkan 1500 buku Tentang Anak, melalui berbagai kegiatan edukatif bersama dengan anak-anak, orangtua, dan masyarakat umum lainnya di Indonesia.

Rangkaian kampanye dimulai dengan penyerahan 500 Buku Tentang Anak kepada BPMP DIY dan Perwakilan Satuan PAUD pada kegiatan ‘Sosialisasi Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan’ (8 September 2023), dan Tim Kabupaten Buton serta rombongan Bunda PAUD pada kegiatan "Audiensi Bunda PAUD Kabupaten Buton" (12 September 2023).

Tentang Anak melalui CISDI membagikan 500 buku kepada 9 Puskesmas Binaan di Kota Depok dan Bekasi. Buku Tentang Anak dibagikan secara bertahap, kepada orangtua, anak-anak, dan Kader melalui berbagai macam kegiatan, seperti kegiatan Posyandu rutin, kunjungan rumah, pelatihan Kader Prima, serta kegiatan edukatif lainnya.

Salah satu Kader Posyandu Merpati 3 Puskesmas Tugu, Sri Handayani menyampaikan rasa terima kasihnya atas donasi buku ini.Buku tersebut bisa buat baca-baca, anak-anak juga pada seneng. Sekali lagi terima kasih ya," ujarnya.

Selain itu, Tentang Anak melalui BKB BKKBN Jawa Barat membagikan 500 Buku Tentang Anak kedua belas daerah di Jawa Barat. Buku Tentang Anak dikirimkan bersama BKB KIT ke Kabupaten Sumedang, Majalengka, Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Garut.

Tentang Anak juga membagikan 300 buku yaitu 100 buku untuk Puskesmas Pasar Minggu, 100 buku untuk Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, dan 100 buku untuk Puskesmas Kecamatan Senen.

Di akhir kegiatan, yaitu di Puskesmas Kecamatan Senen, Tentang Anak bersama dengan TP-PKK Kecamatan Senen mengadakan sesi read aloud atau membaca nyaring buku ‘Maaf’ dan ‘Berbagi’ dari Tentang Anak bersama siswa-siswi PAUD Sakura 06 di Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Tentang anak berkomitmen untuk terus mendampingi serta memberikan solusi terkait isu parenting dan tumbuh kembang anak kepada 35 juta AyBun dan 85 juta anak di seluruh Indonesia melalui aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis melalui Play Store dan App Store.


Tentang Anak juga berkomitmen untuk membantu meningkatkan literasi dan mencerdaskan Anak Indonesia melalui buku-buku yang dibuat langsung oleh dokter anak, psikolog anak dan praktisi montessori. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year