telkomsel halo

Fortinet perluas portfolio jaringan aman

05:57:00 | 01 Sep 2023
Fortinet perluas portfolio jaringan aman
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin global keamanan siber (cybersecurity) yang mendorong konvergensi antara jaringan dan keamanan, Fortinet, mengumumkan FortiGate 90G, perangkat Secure SD-WAN pertama dan NGFW dengan ASIC unit pemrosesan keamanan 5 (SP5) yang baru yang menghadirkan kinerja, penskalaan, dan efisiensi daya perlindungan ancaman unggulan industri dengan dukungan AI di tingkat biaya yang efektif.

Tambahan terbaru di portofolio Jaringan Aman Fortinet ini memperluas kemampuan perusahaan untuk menyediakan keamanan yang konsisten, manajemen terpadu, analitik, dan Layanan Keamanan dengan Dukungan AI FortiGuard di seluruh jaringan hybrid.

Menurut Chief Marketing Officer and EVP Product Strategy, Fortinet, John Maddison, jaringan dan keamanan harus digabungkan untuk secara efektif mengamankan dan menghubungkan infrastruktur hybrid sekaligus mendukung kerja hybrid. "Kami memprediksi bahwa dalam kurun waktu sepuluh tahun ini, jaringan aman akan mengalahkan jaringan untuk mendominasi pasar. Fortinet akan terus mengembangkan dan mengintegrasi portfolio jaringan amannya, dikombinasikan dengan Layanan Keamanan FortiGuard yang Didukung AI, lintas firewall generasi mendatang, Secure SD-WAN, Universal ZTNA dan SASE, serta LAN dan Wireless LAN," katanya.

Rangkaian firewall generasi berikutnya (NGFWs) FortiGate 90G yang baru menyajikan kemampuan jaringan aman tingkat perusahaan, seperti hybrid mesh firewall, SD-WAN, dan SD-Branch, untuk distributed edge (komputasi yang terdesentralisasi). FortiGate 90G juga menjadi landasan bagi perjalanan SASE dan zero-trust pelanggan untuk memungkinkan akses internet aman, akses privat aman, dan akses SaaS aman.

FortiGate 90G terintegrasi sepenuhnya dengan Layanan Keamanan FortiGuard dengan Dukungan AI, yang memberikan pencegahan gangguan tingkat lanjut untuk inspeksi lalu lintas SSL/TLS deep packet, layanan keamanan web, seperti filter DNS dan URL untuk memblok akses ke domain dan URL berbahaya, dan keamanan konten, seperti inline sandboxing untuk menghentikan zero-day dan ancaman berbasis file lainnya.

Rangkaian firewall baru ini adalah yang pertama dikirim dengan SP5 ASIC, teknologi ASIC Fortinet generasi kelima yang diluncurkan sebelumnya tahun ini, dengan kemampuan mengakselerasi dan secara bersamaan menjalankan aplikasi dua kali lebih banyak—misalnya, NGFW, akses jaringan zero-trust (ZTNA), SD-WAN, dan inspeksi SSL—dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mengembangkan dan menskalakan bisnis digital sekaligus melindungi infrastruktur terdistribusi dan mendukung tenaga kerja hybrid belum pernah sekritis atau serumit ini. Itulah alasan di balik portofolio Networking Aman Fortinet yang menggabungkan teknologi jaringan dengan Layanan Keamanan FortiGuard yang Didukung AI di seluruh edge untuk menutup celah keamanan dan membantu perusahaan meraih pengalaman pengguna yang lebih baik. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year