telkomsel halo

Airasia Superapp bagikan inspirasi empat negara bebas visa

06:17:00 | 17 Aug 2023
Airasia Superapp bagikan inspirasi empat negara bebas visa
Airasia Superapp (ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - Hari ini Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 tahun. Walaupun pemerintah tidak menetapkan cuti bersama di tanggal 18 Agustus, namun masyarakat dapat memanfaatkan "hari kejepit" tersebut untuk long weekend. Salah satunya dengan berlibur ke berbagai destinasi bebas visa di luar Asia Tenggara yang terangkum spesial oleh airasia Superapp.

Bicara soal liburan, airasia Superapp kini semakin memudahkan pengguna untuk mengeksplorasi seluruh dunia. Pasalnya, airasia Superapp sebagai platform OTA telah terhubung dengan lebih dari 700 maskapai terkemuka.

Tak hanya AirAsia, pengguna dapat menemukan sejumlah maskapai global lainnya di dalam aplikasi airasia Superapp, seperti Citilink, Air Mauritius, ANA, Bamboo Airways, Thai Smile, Vietnam Airlines, dan masih banyak lagi.

Bagi para pengguna yang belum pernah memesan tiket pesawat non-AirAsia di aplikasi airasia Superapp, segera klik ikon ‘Flights’ dan masukkan kode promo BARUHEMAT untuk mendapatkan Diskon Rp1Juta.

Dikatakan Head of Marketing airasia Superapp Indonesia, Boni Andika di masa kini, para pelancong menetapkan ekspektasi yang semakin tinggi perihal kenyamanan dan fleksibilitas dalam merencanakan perjalanan mereka. Untuk itu, airasia Superapp menyadari betapa pentingnya layanan dan produk yang terkonsolidasi guna memenuhi seluruh aspek perjalanan.

"Begitupun dengan beragam maskapai global yang kami tawarkan untuk memberikan pilihan tanpa batas kepada para pengguna. Hal ini seiring dengan bertumbuhnya tren industri aviasi secara global yang dapat menjadi potensi positif bagi platform OTA airasia Superapp," ujarnya.

Sebagaimana dilansir dari International Air Transport Association, kebutuhan perjalanan udara diproyeksikan akan meningkat berlipat ganda pada tahun 2040. Dimana, jumlah penumpang diperkirakan terus melonjak hingga mencapai angka delapan miliar.

Berikut empat negara bebas visa di luar Asia Tenggara yang dapat menjadi inspirasi long weekend Anda :

Hong Kong

Hong Kong memiliki sejuta kekayaan sejarah dan budaya. Anda dapat melihat dua sisi berbeda dari wilayah bagian Republik Rakyat Tiongkok ini melalui kemegahan gedung-gedung pencakar langit modern, serta keelokan kuil kuno tradisional. Menariknya lagi, Hong Kong juga memiliki taman hiburan paling ternama di dunia, Disneyland yang berlokasi di Lantau Island. Apabila Anda merencanakan berlibur kesana dalam waktu dekat, Hong Kong menerapkan fasilitas bebas visa selama 30 hari untuk wisatawan.

Pulau Maladewa

Merindukan liburan tropis di lautan sebening kristal? Maladewa jawabannya! Dikenal dengan deretan resor bintang lima terbaik, negara kepulauan di Samudera Hindia ini seringkali menjadi destinasi impian untuk berbulan madu. Walaupun Maladewa seringkali dianggap tempat berlibur kelas atas, Anda tetap bisa terbang hemat dengan berbagai maskapai yang terdapat di airasia Superapp. Apalagi, para pemegang paspor Indonesia hanya memerlukan aplikasi visa saat kedatangan atau Visa on Arrival (VoA) tanpa biaya yang berlaku hingga 30 hari.

Turki

Dalam beberapa tahun terakhir, Turki menjadi destinasi yang kian populer di tengah masyarakat Indonesia. Setiap sudutnya menonjolkan eksotisme keindahan alam yang berpadu sempurna dengan peninggalan sejarah. Saat berkunjung ke sini, pastikan Anda singgah di Cappadocia yang merupakan ikon wisata dari Turki. Anda akan merasakan pengalaman seru menaiki balon udara di ketinggian 6,000 kaki, sambil menyaksikan lanskap kota Göreme yang memukau. Tanpa perlu repot, Turki juga menjadi salah satu negara yang memberlakukan aturan bebas visa 30 hari bagi wisatawan asal Indonesia.

Nepal

Mungkin tak banyak orang yang terpikir untuk berwisata ke Nepal. Padahal, negara yang dikelilingi pegunungan Himalaya ini merupakan tujuan wisata yang unik dan mengesankan. Selain mengunjungi langsung gunung tertinggi di dunia, Everest, Anda juga dapat menemui istana Durbar Square yang merupakan warisan budaya UNESCO, sekaligus situs keagamaan penting bagi penganut Buddha dan Hindu. Sebagai informasi tambahan, Anda memerlukan aplikasi Visa on Arrival setibanya di Nepal. Biaya yang dibutuhkan untuk pengajuan VoA adalah USD30 atau berkisar Rp460ribu.

Selain airasia flights, ekosistem airasia Superapp juga dilengkapi dengan berbagai produk dan layanan perjalanan lainnya, seperti reservasi hotel (airasia hotels), pesan-antar makanan online (airasia food), produk duty-free dan gaya hidup (airasia shop), hadiah digital (airasia gifts), dan masih banyak lagi.

Airasia Superapp juga dilengkapi dengan program loyalitas airasia rewards dengan sistem pengumpulan dan penukaran poin yang terintegrasi pada transaksi seluruh layanan dan produk di dalam platform. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year