telkomsel halo

NEC Indonesia dukung SDM di PIDI 4.0

13:35:00 | 06 Aug 2023
NEC Indonesia dukung SDM di PIDI 4.0
JAKARTA (IndoTelko) - PT NEC Indonesia mendukung Pusat Industri Digital 4.0 (PIDI 4.0) untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pada industri manufaktur.

Dukungan ditunjukkan dengan penyelenggaraan lokakarya pada Rabu (2/8/2023) untuk mendukung pengembangan talenta digital, khususnya pada industri manufaktur.

Bertempat di Gedung PIDI 4.0 Jakarta, lokakarya berfokus pada solusi Enterprise Resource Planning (ERP). Para peserta pun diperkenalkan aplikasi ERP di dunia nyata (use-case). Mereka diberikan pemahaman, bagaimana sistem ERP yang canggih merupakan bagian integral dari peningkatan efisiensi bisnis, kecerdasan, produktivitas, dan mendukung operasi manufaktur yang kompleks.

Selama lokakarya, NEC juga menyampaikan beberapa kisah sukses dalam mengimplementasikan proyek yang mengubah rantai pasokan menggunakan teknologi ERP berbasis komputasi awan (cloud) dari IFS. Lokakarya pun mencakup kunjungan ke berbagai stan demo yang diselenggarakan oleh mitra industri PIDI 4.0, seperti NEC.

Direktur PIDI 4.0 Arnes Lukman mengatakan, untuk mewujudkan target dan sasaran dalam peta jalan Making Indonesia 4.0, PIDI 4.0 giat mengadakan berbagai kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan industri nasional yang berdaya saing dan SDM yang memiliki kecakapan selaras dengan transformasi teknologi industri 4.0.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan mitra industri, termasuk NEC Indonesia, dalam kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kapabilitas SDM industri dalam berkarya di era industri 4.0," ungkap Arnes.

Presiden Direktur NEC Indonesia Joji Yamamoto menambahkan, salah satu hal penting dalam Industri 4.0, khususnya manufaktur, adalah pabrik cerdas (smart factory). Karena itu, transformasi digital diperlukan untuk setiap tahap proses manufaktur di era ini. Kemampuan SDM dalam memahami serta menggunakan berbagai teknologi digital juga merupakan keharusan.

Sebagai salah satu mitra industri dari PIDI 4.0, Nec Indonesia disebutnya sangat senang dapat membagikan pengetahuan serta pengalaman global dalam penerapan teknologi dan solusi.NEC pertama kali mendirikan kantor perwakilannya di Jakarta pada 1968. Hingga saat ini, NEC Indonesia terus memainkan peranan penting dalam mememberikan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang inovatif untuk mempromosikan keselamatan, keamanan, dan meningkatkan kualitas hidup individu dan masyarakat.

Sebagai penyedia TIK global, NEC Indonesia memberikan layanan dan teknologi kelas berkualitas, termasuk jaringan telekomunikasi, identifikasi biometrik, solusi-solusi cerdas untuk bank dan jasa keuangan lain, transportasi dan logistik, ritel, manufaktur, serta aplikasi dan infrastruktur pemerintah, serta perusahaan bisnis untuk mendukung perjalanan transformasi digital.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year