telkomsel halo

Menlo Security lawan phishing dan ransomware dengan kecerdasan buatan

13:29:00 | 06 Aug 2023
Menlo Security lawan phishing dan ransomware dengan kecerdasan buatan
JAKARTA (IndoTelko) Menlo Security, Inc. (Menlo Security), perusahaan untuk keamanan browser, memperkenalkan HEAT Shield dan HEAT Visibility sebagai rangkaian pencegahan pertama dalam industri untuk mendeteksi dan memblokir serangan HEAT (Highly Evasive Adaptive Threats) yang menargetkan pengguna melalui browser web.

HEAT Shield dapat mendeteksi dan memblokir phishing sebelum serangan tersebut memasuki jaringan perusahaan. Dengan menggunakan teknik baru berbasis kecerdasan buatan yang secara akurat dan real time dapat mendeteksi apabila tautan yang diakses adalah situs phishing yang dirancang untuk mencuri kredensial pengguna. Contoh teknik tersebut seperti computer vision yang dikombinasikan dengan URL risk scoring dan analisis elemen halaman web.

Di saat yang bersamaan, HEAT Visibility melakukan analisis berkelanjutan terhadap web traffic dan menerapkan klasifikasi menggunakan AI/ML yang mengidentifikasi adanya serangan HEAT. Hal ini dapat memberikan peringatan yang tepat waktu untuk ditindaklanjuti dan memungkinkan tim keamanan merespons secara signifikan mengurangi mean time to detect (MTTD) dan mean time to respond (MTTR) terhadap setiap ancaman yang menargetkan pengguna.

"Serangan HEAT berkembang saat pelaku mengembangkan cara menyebarkan phishing dan malware. Perangkat seperti HEAT Shield dan solusi keamanan browser Menlo Security dapat membantu menghadapi ancaman siber untuk lembaga keuangan, pemerintahan, dan perusahaan terkemuka di seluruh dunia," jelas Chief Information Officer, JPMorgan Chase Asset and Wealth Management Michael Urciuoli.

HEAT Shield dan HEAT Visibility dikembangkan menggunakan Isolation Coreâ„¢ berbasis cloud dari Menlo Security yang setiap tahunnya memantau dan menganalisis lebih dari 400 miliar sesi web. Infrastruktur keamanan yang umum digunakan seperti Secure Web Gateways, firewall, endpoint security, dan solusi EDR tidak mampu mendeteksi ancaman yang terjadi di dalam browser, sehingga tidak dapat menghilangkan serangan berbasis web, termasuk serangan HEAT.

HEAT Shield memanfaatkan Isolation Core untuk menerapkan kebijakan keamanan dinamis yang dapat diterapkan bagi pengguna berdasarkan perilaku dan web session events. Hal ini dapat mencegah akses pelaku ke endpoint, sehingga pengguna terlindung dari potensi ancaman tanpa adanya dampak apa pun pada sisi user experience.

"Kami memahami bahwa perlindungan dari serangan dan ancaman yang menargetkan browser web sangat dibutuhkan. Serangan HEAT semakin berkembang, dan solusi seperti HEAT Shield dapat secara dinamis memblokirnya di setiap saat dan menjaga keamanan endpoint," kata Director of Information Security untuk Remedi Senior Care Greg Pastor.

Dasbor HEAT Attack memberi informasi ancaman yang terperinci dan dapat diintegrasikan ke dalam platform SIEM atau SOC yang sudah ada. Sementara, peringatan HEAT yang dikirim ke tim SOC memberikan visibilitas ancaman real time untuk memperkaya sumber informasi ancaman dan meningkatkan serta mempercepat respon.

Vice President, Product Management Menlo Security Nick Edwards menjelaskan pelaku ancaman telah menempatkan sasaran pada web browser, sebuah desktop baru di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu kerja. Vendor keamanan tradisional menghadapi masalah lama dengan menggunakan keamanan jaringan dan endpoint tool untuk melindungi pengguna dan itu tidak bekerja dengan maksimal. Layanan kami menjadi lompatan yang signifikan menuju browsing experience yang lebih aman dan mulus sehingga internet dapat digunakan dengan nyaman oleh pelanggan.

Menlo Security mengisolasi lebih dari 4 miliar fail setiap tahunnya untuk berbagai organisasi terbesar dan teraman di seluruh dunia. Pelaku ancaman menyempurnakan teknik mereka dan berinovasi untuk mencari target melalui browser web, lalu mengujinya terhadap layanan keamanan yang sudah biasa digunakan sebelum meluncurkan ancaman tersebut.

"Berbekal pengetahuan ini dan satu dekade dalam mengembangkan produk keamanan browser terkemuka, kami menghadirkan rangkaian pencegahan ancaman pertama dalam industri yang dirancang untuk mendeteksi dan memblokir serangan HEAT," tutup Edwards.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year