telkomsel halo

CPU AMD EPYC tenagai aplikasi SAP

08:42:38 | 13 Jul 2023
CPU AMD EPYC tenagai aplikasi SAP
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - AMD mengumumkan bahwa SAP telah memilih mesin virtual (VM) Google Cloud N2D bertenaga prosesor AMD EPYC™ untuk menjalankan operasi pengiriman cloud ERP untuk RISE with SAP; hal ini semakin meningkatkan adopsi AMD EPYC untuk beban kerja berbasis cloud.

Saat perusahaan melihat ke arah modernisasi digital, banyak yang mengadopsi arsitektur cloud-first untuk melengkapi data center lokal mereka. AMD, Google Cloud, dan SAP dapat membantu pelanggan mencapai tujuan kinerja paling menuntut sambil memenuhi kebutuhan efisiensi energi, skalabilitas, dan pemanfaatan sumber daya.

Prosesor AMD EPYC menawarkan kinerja luar biasa serta fitur keamanan yang tangguh, dan solusi hemat energi untuk beban kerja enterprise di cloud. RISE with SAP membantu memaksimalkan investasi pelanggan dalam infrastruktur cloud dan, dipasangkan dengan prosesor AMD EPYC dan VM Google Cloud N2D, bertujuan untuk memodernisasi data center pelanggan dan mentransformasi data menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti, lebih cepat.

Menurut Senior Vice President and General Manager, Server Business Unit, AMD, Dan McNamara, AMD mentenagai beberapa instans cloud yang paling berkinerja tinggi dan hemat energi yang tersedia di dunia saat ini. “Sebagai bagian dari keterlibatan kami dengan Google Cloud dan SAP, SAP telah memilih instans N2D bertenaga CPU AMD EPYC untuk menampung beban kerja software enterprise Business Suite. Keputusan yang diambil SAP ini memberikan peningkatan kinerja dan kinerja per dolar prosesor EPYC kepada pelanggan yang ingin memodernisasi data center mereka dan merampingkan pengeluaran TI dengan mempercepat waktu untuk aplikasi perusahaan mereka," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, CTO, SAP Enterprise Cloud Services, SAP SE, Lalit Patil menambahkan, sebagai bagian dari inisiatif RISE with SAP, pihaknya telah membuat keputusan strategis untuk menambahkan instans N2D bertenaga prosesor AMD EPYC di Google Cloud untuk menjalankan beban kerja penting bagi pelanggan cloud perusahaannya. “Kolaborasi para teknisi kami dengan AMD dan Google Cloud dapat menghasilkan peningkatan kinerja dan kinerja per dolar dibandingkan instans yang lainnya yang setara,” katanya.

Pun Vice President and General Manager of Compute, Google Cloud, Mark Lohmeyer mengatakan, kolaborasi perusahaannya dengan AMD dan SAP memberikan solusi yang terukur dan berkinerja baik untuk pelanggan partnernya yang ingin memindahkan beban kerja mereka ke cloud. “Google Cloud N2D VMs, ditenagai oleh prosesor AMD EPYC, membantu kami memberikan kinerja sebanding dengan harga yang mengesankan untuk beban kerja SAP Business Suite," tegasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year