telkomsel halo

Shopee bagikan 1 ton daging hewan kurban lewat LAZISNU

08:10:00 | 01 Jul 2023
Shopee bagikan 1 ton daging hewan kurban lewat LAZISNU
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Shopee melalui Shopee Barokah bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shodaqoh NU (LAZISNU) menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi limosin. Prosesi penyerahan hewan kurban beberapa waktu lalu dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBNU, KH. Saifullah Yusuf, Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU, H. Qohari Kholil dan Head of Public Policy Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo dan Nahdlatul Ulama (NU).

Penyembelihan sapi limosin seberat 1 ton dari Shopee Barokah ini telah dilakukan oleh panitia kurban dari Pondok Pesantren Yayasan Wahid Hasyim di Ciganjur. Sementara untuk distribusi daging kurban, pihak panitia dari LAZISNU PBNU akan membagikannya ke masyarakat fakir miskin/mustahiq yang telah terdaftar di wilayah Ciganjur dan sekitarnya.

Dikatakan Sekretaris Jenderal PBNU, KH. Saifullah Yusuf, ia menyambut positif kerjasama yang dilakukan oleh LAZISNU dan Shopee Barokah. "Alhamdulillah, Kerjasama dari LAZISNU PBNU dengan Shopee Barokah ini merupakan hal yang sangat baik di tengah momen Hari Raya Idul Adha kali ini. Saya mengapresiasi Shopee Barokah yang bisa mempermudah orang untuk berinfaq, zakat, maupun shodaqoh. Pendistribusian kurban dari Shopee Barokah ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juni 2023 secara menyeluruh ke ratusan kepala keluarga di kawasan Pondok Pesantren Yayasan Wahid Hasyim, di Ciganjur," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU, H. Qohari Kholil menyampaikan, apresiasi dan rasa syukurnya atas kontribusi yang diberikan oleh Shopee Barokah. "Kami sangat senang sekali dengan kolaborasi ini. Kami berharap, kerja sama untuk berbagi kebaikan kepada seksama seperti yang dilakukan saat ini, dapat terus ditingkatkan kedepannya, tidak hanya berupa penggalangan dana, tetapi juga dalam bentuk pelatihan bisnis digital bagi para Santri. Melalui pelatihan yang biasa diberikan oleh Shopee Barokah, diharapkan mampu menggerakkan potensi ekonomi di pesantren-pesantren seluruh Indonesia," katanya.

Sementara, Head of Public Policy Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo menyampaikan harapannya untuk kegiatan berbagi kebaikan melalui kurban ini. "Kami berharap sumbangan sapi kurban ini dapat bermanfaat bagi penerima yang membutuhkan di berbagai daerah di Indonesia. Melalui kerjasama dengan LAZISNU, kami ingin berbagi kebahagiaan Idul Adha dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

"Kami ingin memastikan bahwa platform kami tidak hanya memberikan kemudahan berbelanja, tetapi juga mendukung pelaksanaan ibadah umat Muslim dengan lebih mudah dan terpercaya," tambahnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year