telkomsel halo

Couchbase luncurkan starter factory ISV di AWS

08:49:00 | 13 May 2023
Couchbase luncurkan starter factory ISV di AWS
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan platform basis data cloud, Couchbase mengumumkan Starter Factory untuk Couchbase Independent Software Vendor (ISV). Program baru ini mendukung ISV dengan alat dan sumber daya tambahan yang dibutuhkan untuk membangun dan memonetisasi aplikasi mereka dengan Couchbase Capellaâ„¢ Database-as-a-Service (DBaaS) di Amazon Web Services (AWS).

Couchbase dan AWS telah menginvestasikan sumber daya ke ISV Starter Factory termasuk lokakarya teknis pembuktian nilai, bukti konsep (PoC), pelatihan, sertifikasi, praktik terbaik, dan penyelarasan Integrator Sistem (SI) yang merupakan bagian dari Program Jejaring Mitra AWS.

Kombinasi unik dari vendor basis data cloud, penyedia layanan cloud, dan SI terpilih menghasilkan program end-to-end untuk ISV yang menyederhanakan upaya migrasi ISV ke Capella di AWS. Momentum pengembangan Starter Factory ISV adalah penyempurnaan program mitra ISV Couchbase baru-baru ini terkait dengan perluasan relasi Couchbase dengan AWS, yang menawarkan aktivitas go-to-market terintegrasi, insentif komersial, dan integrasi teknologi kepada pelanggan, termasuk dukungan untuk migrasi beban kerja ke Capella di AWS.

DIkatakan CEO Yapstone Mike Orlando, dengan Capella di AWS, pihaknya mendapatkan keuntungan dari total biaya kepemilikan yang lebih rendah dan peningkatan efisiensi untuk tim pengembangan kami. Penghematan biaya, kemudahan penggunaan, dan kemampuan menyesuaikan skala dari Capella di AWS memungkinkan perusahaannya bisa sering merilis perangkat lunak, sehingga tetap dapat berada di depan para pesaing sekaligus melampaui ekspektasi pelanggannya.

"Dengan peluncuran Starter Factory ISV ini, pembuat aplikasi sekarang bisa mendapatkan manfaat seperti PoC yang dapat disesuaikan, pelatihan khusus, dan sertifikasi secara terprogram untuk memungkinkan aplikasi mereka memulai monetisasi secara lebih cepat. Ini akan membantu pengembang menemukan sumber daya yang dibutuhkan untuk membangun aplikasi dengan cepat dan mudah sehingga memberikan nilai luar biasa bagi pelanggan mereka," jelasnya.

Dalam studi yang dilakukan McKinsey, perusahaan dengan pengembang berkecepatan tinggi meningkatkan pendapatan empat hingga lima kali lebih cepat dibandingkan perusahaan dengan pengembang berkecepatan rendah. Bisa jadi sulit bagi ISV untuk mengembangkan aplikasi yang memimpin pasar dan membutuhkan perubahan secara cepat.

Menambahkan fitur dan meningkatkan diferensiasi dapat mengorbankan kelincahan pengembang saat performa basis data tidak mampu memenuhi skala kebutuhan mereka yang meningkat. Selain itu, beberapa vendor menyediakan layanan terbatas untuk ISV, yang biasanya terpisah, dan pada akhirnya malah menciptakan lebih banyak hambatan untuk tim pengembangan.

Solusi dari Couchbase ini mengurangi kerumitan tersebut, membuatnya lebih mudah untuk memodernisasi dan migrasi aplikasi. Ini adalah lokasi tunggal bagi organisasi yang mencari solusi ramah pengembang untuk membangun aplikasi. Capella juga mengatasi tantangan seputar infrastruktur cloud dan layanan migrasi.

Basis data cloud Couchbase yang fleksibel dan hemat biaya, yaitu Capella, yang dipasangkan dengan skala dan daya komputasi AWS, memungkinkan ISV membangun dan mengembangkan bisnis mereka dengan total biaya kepemilikan yang sangat rendah. Kecepatan dan kelincahan pengembangan pelanggan juga meningkat karena Capella memungkinkan tim untuk menggabungkan solusi mereka sehingga menghemat waktu dan anggaran.

Kepala Vendor Software Independen dan Segmen Bisnis Digital Native Amerika Utara di AWSCarol Potts mengatakan, dalam ekonomi digital saat ini, aplikasi adalah kerangka kerja modern untuk semua perdagangan. "Kami senang dapat bekerja sama dengan Couchbase untuk membantu pelanggan membangun aplikasi modern yang selalu aktif dan dapat diperluas ke mana saja, dari cloud hingga edge hingga perangkat seluler dan IoT, dan di mana pun di antaranya," ujarnya.

Beberapa kemampuan Capella dan layanan aplikasi Capella di AWS yang bisa dimanfaatkan mitra

ISV Couchbase, meliputi :

1. Pengalaman yang mirip SQL untuk aplikasi modern

Dengan fondasi yang sudah dikenal, pengembang tidak diharuskan mempelajari bahasa dan proses pengodean baru, yang membantu mengatasi kesenjangan keterampilan.

2. Menyinkronkan data dengan aman dari cloud mana pun ke edge

Layanan Aplikasi Capella memungkinkan pengembang untuk menyimpan, menanyakan, mencari, dan menganalisis data di cloud, di edge, atau di perangkat IoT meskipun tanpa konektivitas dan kecepatan internet. Ini memungkinkan aplikasi yang selalu cepat dan aktif.

3. Model multidata

Capella membuat pengembangan lebih cepat dan lebih mudah dengan menyediakan beberapa layanan dalam satu platform termasuk dokumen, key-value, pencarian teks lengkap, dan kemampuan identifikasi tindakan.

Dikatakan Wakil Presiden Senior Pengembangan Bisnis dan Strategi Couchbase, Matt McDonough, sebagai bagian dari momentum pertumbuhan perusahaannya bersama AWS, ia bersemangat untuk melengkapi mitra ISV kami dengan sumber daya andal untuk membantu memajukan perjalanan pengembangan aplikasi mereka, mengubah teori menjadi tindakan. "Dukungan dari AWS dan SI yang memungkinkan Starter Factory ISV kami memberikan dukungan terprogram kepada ISV untuk memproduksi dan memonetisasi aplikasi mereka dengan waktu pemasaran yang lebih cepat," jelasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year