telkomsel halo

Raindo tambah kemitraan strategis bangun ekosistem logistik

03:13:00 | 30 Apr 2023
Raindo tambah kemitraan strategis bangun ekosistem logistik
JAKARTA (IndoTelko) - Maskapai penyedia layanan jasa kargo udara berbasis digital di Indonesia yaitu PT Rusky Aero Indonesia, beroperasi dengan nama Raindo United Services ("Raindo"), resmi wujudkan ekosistem baru yang terintegrasi di dunia logistik udara melalui konsistensi kerjasama kemitraan dengan berbagai mitra pendukung.

"Kehadiran dari Raindo United Services merupakan katalisator perubahan yang diharapkan dapat mendukung perkembangan industri Migas dan Non-Migas di Indonesia terutama melalui sisi logistik udara yang selaras dengan visi perusahaan yaitu menghadirkan pengalaman baru yang mudah, cepat, dan tepat dengan menggandeng mitra strategis seperti Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Kargo," kata Founder dan Komisaris Raindo United Services Benny Rustanto.

Kerja sama ini memperkuat fondasi dari Raindo United Services mulai dari aspek operasional serta komersial melalui konsistensi kerjasama kemitraan dengan mitra strategis lainnya seperti Pertamina Patra Niaga, PT Angkasa Pura I, perusahaan negara jasa navigasi Indonesia (AirNav), Gapura Angkasa, AerCap sebagai perusahaan lessor yang ternama di dunia, perusahaaan finansial dan valuasi Big Four serta berbagai perusahan pendukung terbaik lainnya di Indonesia maupun Internasional.

"Kami juga menyadari bahwa sektor perikanan Indonesia, perkembangan E-Commerce, serta sumber daya alam di Indonesia memiliki potensi yang semakin besar apabila didukung oleh ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang udara langsung dan tidak langsung - baik secara internasional maupun domestik. Ekosistem dari Raindo United Services memungkinkan para pelaku usaha menengah dan kecil untuk semakin bersaing dengan mengatasi hambatan-hambatan yang selama ini ada seperti harga logistik yang tinggi, proses pengiriman yang tidak efisien dan keterbatasan akses saluran distribusi" tambah Benny.

Dengan mengedepankan nilai-nilai perusahaan yang adaptive, agile dan kolaboratif serta didukung oleh infrastruktur yang lengkap dan berkompetensi tinggi dari mulai sumber daya manusia, fasilitas transportasi darat, penyedia Regulated Agent, pergudangan dan didukung oleh sistem manajemen yang terdepan akan menjadi fondasi kuat dalam menempatkan layanan lini bisnis kargo Raindo United Services di pasar Indonesia, bahkan untuk pasar regional Asia.

Raindo United Services juga merupakan Pesawat udara pertama dengan tipe pesawat 737-800BCF (narrow body) yang dilengkapi dengan sistem kargo termutakhir seperti fasilitas Unit Load Device (ULD), tank oksigen hingga mesin pendingin untuk memastikan semua jenis komoditi mulai dari Perishable Product, General Cargo, Marine Product, Dangerous Goods dan Live Animals terkirim dengan sempurna hingga ke tujuan akhir.

Raindo United Services telah menandatangani kerjasama lease agreement dengan Aercap yang dilaksanakan pada 31 Maret 2023 di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. Saat ini Raindo juga ini telah mendapatkan Sertifikat Standar Angkutan Udara Niaga Berjadwal Kargo Luar dan Dalam Negeri pada 13 Desember 2022.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year