telkomsel halo

Kominfo undang investor Eropa hadiri HUB.ID Summit 2023

04:45:00 | 24 Apr 2023
Kominfo undang investor Eropa hadiri HUB.ID Summit 2023
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengundang partisipasi investor asal Eropa menghadiri HUB.ID Summit 202.

"Kita berharap para calon investor juga hadir di Bali untuk datang langsung, mengetahui secara langsung, bahkan mungkin bisa meninjau lokasi startup kita. Sehingga mampu menciptakan peluang yang lebih tinggi bagi para perusahaan startup dalam negeri untuk mendapatkan investor skala global,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong.

HUB.ID Summit merupakan Program Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo. Dalam rangkaian Hannover Messe 2023, Kementerian Kominfo menggelar Venture Capital Engagement Eropa untuk memperkenalkan ekosistem startup digital Indonesia.

Dalam VC Engagement, Kementerian Kominfo melibatkan empat startup nasional yaitu Imajin, Prieds, Amoda, dan Kecilin.

Chief Financial Officer Kecilin Bisma Mandasamsu menyatakan ada banyak program pemerintah dan BUMN untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia. "Pemerintah dan BUMN memiliki program inkubator dan akselerator. Kami bergabung dalam program inkubator sejak awal perusahaan kami berdiri," tuturnya.

Bisma mengapresiasi kebijakan pemerintah yang mendorong penggunaan produk dalam negeri sehingga memberikan nilai tambah kepada produk-produk startup asal Indonesia.

Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto menekankan arti penting penyampaian informasi mengenai ekosistem digital di Indonesia kepada para investor untuk menarik minat mereka berinvestasi.

"Kami mengharapkan dari presentasi yang disampaikan akan semakin banyak para investor, baik itu private equity, venture capital, ataupun mereka dari philanthropic untuk bisa masuk ke Indonesia. Semakin banyak para investor yang masuk ke Indonesia, mereka dapat melakukan kerjasama, baik itu sifatnya investasi, ataupun juga partnership dalam kegiatan usaha bersama para startup di Indonesia," ungkapnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year