telkomsel halo

Intip travel hacks Versi airasia Super App

05:46:00 | 15 Apr 2023
Intip travel hacks Versi airasia Super App
JAKARTA (IndoTelko) - Di tengah padatnya arus mudik mendatang, momen pulang kampung juga bukan tanpa risiko. Mulai dari antrean yang menyebabkan keterlambatan, hingga pengeluaran yang melebihi perencanaan awal.

Untuk itu, airasia Super App turut menyambut euforia Lebaran dengan membagikan travel hacks perjalanan mudik agar bebas hambatan, serta menyelenggarakan kampanye Super App Raya Sale yang memberikan promo Diskon hingga 55%, kesempatan Liburan Gratis ke Bangkok, dan Bonus 5X airasia points pada 17-23 April 2023.

Momen mudik Lebaran tahun ini tentunya terasa semakin spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa adanya regulasi pembatasan perjalanan seperti saat pandemi. Terlebih, masa cuti bersama juga telah diperpanjang sebanyak lima hari. Keleluasaan ini secara signifikan mendorong minat masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik. Bahkan, Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub memprediksi jumlah pemudik dengan pesawat di masa libur Lebaran 2023 akan mencapai sekitar 6,19 juta orang.

Head of Marketing airasia Super App Indonesia, Boni Andika menuturkan kampanye Super App Raya Sale ini merupakan kelanjutan dari periode bulan sebelumnya, dimana perseroan melihat adanya eskalasi performa yang signifikan pada jumlah pengguna yang tertarik untuk memanfaatkan promo.

"Kehadiran kampanye ini juga menjadi sebuah perwujudan komitmen airasia Super App untuk terus konsisten dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik. Kami berharap dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan perjalanan pengguna yang tersedia secara lengkap, nyaman, dan lebih terjangkau di dalam satu aplikasi airasia Super App, sehingga mudik Lebaran bisa berjalan lancar dan menyenangkan," katanya.

Penasaran, apa saja travel hacks dari airasia Super App yang tidak boleh dilewatkan untuk mudik Lebaran nanti? Simak rangkuman berikut, khususnya bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan dengan transportasi udara:

Gunakan fasilitas check-in mandiri
Sudah dapat dipastikan, situasi bandara pada musim mudik akan mencapai titik puncak keramaian. Oleh karena itu, sebaiknya luangkanlah waktu untuk tiba lebih awal 2-3 jam sebelum waktu penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan antrean penumpang.

Bagi penumpang maskapai AirAsia dan hanya membawa bagasi kabin, Anda bisa menghemat waktu dengan fitur check-in mandiri di airasia Super App, loh! Sedangkan, untuk maskapai lainnya, penumpang juga bisa menggunakan mesin anjungan check-in mandiri yang tersedia di bandara.

Berbicara soal maskapai, kini di aplikasi airasia Super App tersedia ratusan brand maskapai yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan mudik Anda. Jangan lupa, gunakan kode promo SUPERRAYAID untuk mendapatkan Potongan Harga hingga Rp150.000.

Jangan sampai lebih bayar bagasi, bawa barang secukupnya
Seluruh maskapai menerapkan batas kapasitas bagasi yang perlu penumpang ketahui. Untuk menghindari risiko biaya bagasi tambahan, maksimalkan ruangan koper dengan membawa perlengkapan travel size berukuran kecil, serta menyimpan pakaian di dalam plastik vakum.

Namun, bagaimana dengan oleh-oleh untuk keluarga terkasih di kampung halaman? Tak perlu repot, Anda bisa memesan hadiah Lebaran melalui airasia shop dan produk akan langsung dikirimkan ke alamat tujuan. Terdapat berbagai macam produk favorit pada kategori skincare, makeup, fashion, dan lainnya dengan Diskon hingga 55% serta Gratis Ongkir. Tak tanggung-tanggung, produk airasia shop juga bisa dihantarkan langsung ke bangku pesawat pelanggan di penerbangan internasional AirAsia. Wah, jadi praktis ya!

Butuh akomodasi tambahan? Pilih lokasi hotel dekat dengan rumah keluarga
Keseruan menginap bersama keluarga besar barangkali menjadi tradisi mudik yang dinantikan oleh banyak orang. Namun, dengan keterbatasan ruang dan banyaknya anggota keluarga yang berkunjung, Anda mungkin membutuhkan akomodasi ekstra. Lebih baik, pemilihan hotel juga mempertimbangkan jarak dengan lokasi rumah keluarga. Strategi ini beralasan untuk efisiensi waktu dan biaya transportasi saat kunjungan silaturahmi. Tanpa perlu khawatir "kantong kering", airasia hotels menyajikan opsi hotel di seluruh kota maupun negara yang dapat disesuaikan dengan anggaran. Apalagi, dengan Diskon hingga 50% selama kampanye Super App Raya Sale!

Rahasia tiket pesawat murah, optimalkan poin loyalitas
Apakah Anda masih membutuhkan tiket pesawat untuk mudik atau arus balik? Maka tak boleh melewatkan travel hack pamungkas ini! Nyatanya, biaya tiket pesawat bisa jauh lebih hemat dengan memanfaatkan airasia rewards yang merupakan program loyalitas terintegrasi di ekosistem airasia Super App. Program ini memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mengumpulkan dan menukar airasia points dari setiap transaksi layanan di dalam aplikasi. Terlebih, selama periode kampanye Super App Raya Sale pengguna bisa memperoleh Bonus 5X airasia points.

Tak hanya dengan bertransaksi di dalam airasia Super App, airasia rewards juga memungkinkan pengguna untuk mengkonversikan poin loyalitas lintas platform bank ataupun brand rekanan. Nantinya, poin yang terakumulasi dapat digunakan untuk pemesanan tiket penerbangan (airasia flights), reservasi hotel (airasia hotels), paket bundling tiket pesawat dan hotel (SNAP), pesan-antar makanan online (airasia food), hingga pembelian produk duty-free dan gaya hidup (airasia shop).(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year