telkomsel halo

Ini gambaran IndiHome sebagai layanan paling lengkap, seamless, dan praktis

06:17:00 | 23 Feb 2023
Ini gambaran IndiHome sebagai layanan paling lengkap, seamless, dan praktis
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Internet saat ini sudah menjadi kebututuhan utama masyarakat. Penggunaan internet pun makin melebar dari yang semula hanya untuk komunikasi dan hiburan, kini telah menyasar berbagai aspek penting kehidupan lain seperti pendidikan, perdagangan, dan sebagainya.

Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan dalam Tech & Telco Outlook 2023 di CNBC Indonesia mengatakan, "Walhasil kami di IndiHome juga telah berkembang pesat mulai dari digital connectivity, digital platform hingga digital entertainment.

Ditambahkannya, layanan dan produk IndiHome juga bakal kian masif seiring perkembangan zaman dan meningkatnya kebutuhan masyarakat. "Karena itu, yang menjadi peluang dan tantangan adalah bagaimana IndiHome bisa memberikan layanan one-stop yang mudah digunakan. Jadi melalui IndiHome masyarakat bisa menikmati semua layanan," jelasnya.

Selain itu, IndiHome juga akan melakukan diversifikasi produk dan layanannya dengan pendekatan segmentation oriented.

Dikatakannya, pada perkembanganannya perilaku masyarakat terhadap konsumsi internet turut berubah. Hal ini tak lepas dari bagaimana IndiHome mencoba mendatangkan banyak experience kepada penggunanya bermitra dengan giant tech company global dalam menyediakan infrastruktur hingga hiburan.

Sementara, dari sisi konsumen, selain menuntut kecepatan internet yang tinggi, ada kebutuhan terperinci lain yang juga menjadi tuntutan konsumen yang sifatnya berbeda-beda satu sama lain. Pada segmen gamer misalnya sangat membutuhkan koneksi dengan latency yang amat minim.

Pun dengan para streamer yang memiliki kebutuhan ekstra kecepatan di waktu-waktu tertentu untuk mengupload kontennya.

"Kami harus pastikan konektivitas kami bisa dinikmati semua orang dan terjangkau yang bisa menunjang aktivitas tanpa batasnya," jelasnya.

Pada akhirnya, semua layanan digital yang dibutuhkan masyarakat akan tersedia melalui IndiHome. Namun, pelanggan sendiri diberi keleluasaan untuk memilih layanan apa saja yang dibutuhkan.

"Cukup melalui IndiHome saja, masyarakat tinggal pilih saja mau pakai layanan apa dengan pembayaran yang disesuaikan pemakaian juga. Jadi akan lebih efisien karena kecepatan standar yang kami berikan saat ini sekitar 40 mbps sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan," tegasnya. (tep)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year