telkomsel halo

Caroline.id topang penjualan mobkas ASLC

12:35:43 | 25 Jan 2023
Caroline.id topang penjualan mobkas ASLC
JAKARTA (IndoTelko) - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten yang bergerak di bidang usaha lelang dan perdagangan eceran mobil bekas berhasil menjual 2.481 unit mobil bekas melalui diler mobil bekas bernama Caroline.id pada tahun 2022.

Hasil tersebut jauh melampaui target penjualan mobil bekas tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

“Kerjakeras dan cepat dari kami untuk meraih potensi pasar mobil bekas yang sangat besar telah menunjukkan hasil yang baik di tahun 2022. Kami berharap, kinerja positif ini dapat berlanjut tahun ini,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra.

Menurutnya, keberhasilan menjual mobil bekas melebihi target tersebut menunjukkan kepercayaan dan kepuasan konsumen yang semakin kuat. Kepuasan konsumen tersebut dapat diraih, karena setiap mobil bekas yang dijual melalui Caroline.id dipastikan dalam kondisi baik dan telah melewati inspeksi, sehingga dijamin bebas terendam banjir dan kecelakaan besar. Ditambah lagi, Caroline.id juga menyediakan fasilitas garansi mesin dan transmisi selama satu tahun setelah pembelian yang tentu saja menjadi jaminan ekstra bagi pelanggan.

Sekalipun diperkirakan bahwa kondisi ekonomi tahun 2023 akan lebih tidak menentu, tetapi ASLC tetap melihat peluang adanya pertumbuhan permintaan mobil bekas. “Karena saat terjadi penurunan laju pertumbuhan ekonomi, dimana daya beli masyarakat menurun, maka ada kemungkinan pengalihan rencana pembelian mobil oleh masyarakat. Yang awalnya berencana membeli mobil baru, tetapi kemudian memilih beralih membeli mobil bekas yang lebih murah karena daya beli yang menurun,” tambah Jany Candra.

ASLC memiliki pandangan yang optimis dan menargetkan penjualan mobil bekas tahun 2023 melalui Caroline.id bisa mencapai antara 3.000 sampai dengan 4.000 units, atau meningkat antara 21% sampai dengan 61% dibandingkan hasil penjualan tahun 2022 yang sebanyak 2.481 unit.

Adapun untuk pengembangan titik layanan O2O Caroline.id, Perseroan membuka cabang atau titiklayanan baru di Bekasi pada hari Jumat, 27 Januari. Selain cabang yang baru di buka di Bekasi tersebut, ASLC juga sedang membangun satu titik layanan O2O Caroline.id baru lagi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year