telkomsel halo

Acer manufacturing Indonesia maksimalkan sumber daya lokal hadirkan produk berkualitas global

09:06:00 | 15 Jan 2023
Acer manufacturing Indonesia maksimalkan sumber daya lokal hadirkan produk berkualitas global
Foto : ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) Sebagai perusahaan teknologi terdepan dalam menghadirkan inovasi, Acer terus menegaskan komitmennya untuk menghasilkan produk teknologi berkualitas tinggi di Indonesia. Menandai 11 tahun berdirinya Acer Manufacturing Indonesia (AMI) yang berlokasi di Kawasan Terpadu Acer Group, Acer berkomitmen memaksimalkan sumber daya lokal dalam berproduksi.

Sebelas tahun berdiri, AMI sukses melayani masyarakat Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional di bidang TI. Dalam kurun waktu tersebut, AMI telah mencapai banyak hal, mulai dari konsistensi standar mutu, membangun bisnis yang berkelanjutan, hingga penyerapan tenaga kerja lokal.

AMI telah berhasil memproduksi dan merakit perangkat teknologi sesuai dengan standar global. Sebagai bagian dari Acer Group yang merupakan perusahaan teknologi berkelas dunia, AMI menawarkan berbagai pilihan produk seperti Chromebook, laptop Windows, desktop, AIO, mini-PC, server, monitor hingga proyektor untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat beragam mulai dari dunia pendidikan, sektor usaha, content creator, perusahaan (enterprise), pemerintahan dan masih banyak lainnya.

Milestone AMI yang paling penting adalah mendukung program Pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan meningkatkan kapasitas produksinya. AMI memanfaatkan inovasi dan teknologi terkini guna menghasilkan produk-produk berkualitas global. Dengan demikian, AMI dapat menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan TI di Tanah Air.

Dengan memenuhi bahkan melampaui persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%, menjadikan AMI sebagai satu-satunya perusahaan global di Indonesia yang menawarkan lini produk dalam negeri terlengkap sehingga Acer mendapat kepercayaan menjadi mitra pemerintah dalam pengadaan perangkat teknologi.

Selama ini Acer Indonesia telah menjadi salah satu dari prinsipal yang berhasil lolos seleksi dan ditunjuk oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk melaksanakan Konsolidasi Pengadaan Laptop Produk Dalam Negeri Secara Nasional Tahun Anggaran 2022. Pencapaian ini tentunya didukung oleh keberhasilan AMI yang menghadirkan produk berstandar nasional maupun internasional serta didukung dengan layanan purna jual yang andal dan tepercaya.

Acer juga berkomitmen menyediakan jaminan waktu servis produk yang diproduksi oleh AMI. Selain itu, Acer juga menawarkan sejumlah keuntungan lainnya untuk pelanggan, yakni potongan harga untuk pembelian produk dan biaya layanan teknis, serta potongan harga untuk setiap pembelian aksesoris maupun upgrade perangkat. Pelanggan juga dimudahkan dengan layanan konsultasi gratis produk secara online.

President Director of Acer Indonesia, Herbet Ang mengatakan, AMI adalah komitmen Acer untuk menyediakan perangkat teknologi rakitan dalam negeri berkualitas global guna memenuhi permintaan pelanggan di Tanah Air. "Sebagai respons atas program Pemerintah untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN), Acer Indonesia telah menghadirkan beragam produk teknologi berkualitas tinggi, dengan nilai tambah, dan layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia. Selama 11 tahun, AMI telah berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat dan beragam atas perangkat teknologi. Selain itu, keunggulan produk yang disediakan untuk pelanggan di Indonesia juga didukung oleh berbagai layanan mulai dari pra-instalasi hingga purna jual yang terbaik," katanya.

Acer juga memiliki layanan purna jual yang andal dan tepercaya. Hadir di seluruh wilayah Indonesia, di 110 lokasi, 90 kota, dan 36 provinsi. Hingga akhir 2022, Acer mencatatkan 100% service level agreement (SLA) untuk penanganan servis produk TKDN dalam waktu kurang dari 10 hari kerja. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year