telkomsel halo

Kaspersky Safe Kids raih (lagi) sertifikat pengakuan dari AV-TEST

06:19:00 | 14 Jan 2023
Kaspersky Safe Kids raih (lagi) sertifikat pengakuan dari AV-TEST
JAKARTA (IndoTelko) - Baru-baru ini Kaspersky Safe Kids kembali meraih sertifikat pengakuana dari AV-TEST tujuh kali berturut-turut karena menyediakan semua fitur yang dibutuhkan untuk perlindungan anak-anak di semua perangkat, apa pun sistem operasinya.

Mencapai sertifikat perangkat lunak kontrol orang tua yang diakui belum pernah terjadi sebelumnya untuk ketujuh kalinya berturut-turut, Kaspersky Safe Kids berhasil memblokir rata-rata keseluruhan 92 persen situs web yang berpotensi berbahaya yang diuji di Windows, dan 87 persen di Android. Selain itu, Safe Kids memblokir hampir semua "konten dewasa" yang tidak diinginkan di Windows.

Banyaknya anak-anak yang menggunakan perangkat digital sejak usia sangat dini dan mendapatkan akses ke internet, diperlukan cara untuk menjaga pengalaman online anak-anak tetap aman dan terlindungi, dalam bentuk aplikasi kontrol orang tua. Aplikasi ini membantu melindungi anak-anak dari konten yang tidak pantas di web, mengatur waktu yang dihabiskan di perangkat, dan bahkan mengungkapkan lokasi fisik anak, jika gawai mereka memiliki aplikasi pelacakan.

Kaspersky Safe Kids menghadirkan perlindungan situs web tingkat tinggi yang disorot dalam laporan dan memberikan hasil sangat signifikan untuk Windows 92 persen (90% pada 2021) dan Android 87 persen (85% pada 2021) untuk 13 kategori dalam enam bahasa. Dalam pengujian, perangkat lunak mencapai hasil terbaiknya saat memblokir hampir 100 persen "konten dewasa" yang tidak pantas untuk Windows.

Hasil tes laboratorium mengungkapkan tingkat deteksi over-blocking menurun secara signifikan pada tahun 2022 turun menjadi 5,6 persen untuk Windows (6,7% pada tahun 2021) dan 4,8 persen untuk Android (6% pada tahun 2021).

Aplikasi ini juga berhasil memblokir lebih dari 93 persen halaman web yang diuji di Windows dan Android dalam kategori seperti "alkohol, tembakau, narkoba, video game dan senjata, bahan peledak, piroteknik".

Diakui oleh AV-TEST kapabilitas Kaspersky Safe Kids dengan berbagai fiturnya yang tersedia untuk pemantauan dan kontrol. Secara khusus, seorang penguji menyoroti fitur 'mesin pemantau pencarian' dan 'pembatasan waktu layar'. Kemampuan pemblokiran aplikasi pada perangkat Windows dan Android didasari oleh kategori dan iOS didasari usia yang sesuai sebagaimana diatur di app store juga dicatat.

Menurut Wakil Presiden, Produk Konsumen Pemasaran di Kaspersky Marina Titova, Kaspersky Safe Kids memberi orang tua alat dan teknologi terbaik untuk menjaga anak-anak di dunia digital dalam satu aplikasi yang nyaman. "Anda juga dapat melindungi anak-anak dari konten berbahaya sambil mengedukasi mereka tentang keseimbangan online-offline yang sehat dengan menjaga kebiasaan digital yang baik. Kami senang bahwa upaya yang dikerahkan telah dibuktikan oleh AV-TEST yang mengakui kemampuan Kaspersky Safe Kids dalam menyediakan alat perlindungan digital yang komprehensif dan pengamanan web tingkat tinggi untuk ketujuh kalinya berturut-turut,”katanya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year