telkomsel halo

Presdir Epson kunjungi Indonesia, pertegas komitmen

09:11:00 | 13 Jan 2023
Presdir Epson kunjungi Indonesia, pertegas komitmen
JAKARTA (IndoTelko) - Epson yang sudah memasuki usia ke-22 di Indonesia, baru-baru ini dikunjungi bos besarnya alias Presiden Global Epson Yasunori Ogawa. Kunjungan bisnis ke Tanah Air ini dikarenakan Indonesia sebagai salah satu negara dengan market bisnis terbesar di Asia Tenggara.

Beberapa agenda Yasunori selama 3 hari di Indonesia antara lain : pertemuan dengan Presidenr Director PT.Epson Indonesia Industry Emile Pattiwael sekaligus melihat perkembangan pabrik Epson terbesar di Indonesia. Selanjutnya melihat kantor solusi Epson dan bertemu dengan seluruh jajaran management dan karyawan Epson Indonesia.

Dikatakan Yasunori, sebagai salah satu ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi regional. "Saya percaya seluruh Epson Group dapat belajar dari Indonesia dan saya tertarik untuk melihat secara langsung proses bisnis yang ada di Indonesia, karena pasar Indonesia masih menempati posisi unggul dalam hal permintaan produksi," katanya.

Pada waktu yang sama, Head of Marketing Epson Indonesia, Riswin Li mengatakan, secara lini bisnis, Epson Indonesia masih menguasai pangsa pasar di Asia Tenggara. "Epson Indonesia telah membuktikan bahwa target market dari Epson berhasil dilakukan dengan baik dan memuaskan. namun hal ini tidak membuat kami puas, karena masih banyak tantangan yang harus kami lewati kedepannya untuk mewujudkan komitmen perusahaan yang berkelanjutan," katanya.

Sementara, Head of Finance and Corporate Service PT Epson Indonesia M.Husni Nurdin mengungkapkan rasa bangganya bahwa Epson Indonesia dapat diapresiasi oleh Global Epson lewat kunjungan Presiden Global Epson. "Kami percaya yang kami hadirkan ini dapat menarik minat pengunjung untuk melihat kecanggihan teknologi pada setiap solusi yang diberikan yang ada di LOT 304. Ini dapat memberikan experience yang luar biasa bagi para pelanggan," katanya.

Kehadiran Presiden Global Epson ini menjadi salah satu momentum bagi Epson Indonesia dalam pembukaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam menjaga dan turut serta melestarikan alam dalam skala kecil namun konsisten.

Sebagai bentuk kontribusi Epson untuk Indonesia dalam menghijaukan lingkungan, Epson Indonesia akan menanam 6.000 pohon. Dimana sebelumnya, Seiko Epson Corporation telah menetapkan Tujuan Perusahaan Grup Epson ("Epson"), "Filosofi kami tentang inovasi yang efisien, ringkas, dan presisi memperkaya kehidupan dan membantu menciptakan dunia yang lebih baik."

Epson berkomitmen untuk mencapai visi tersebut di Indonesia, dimana Epson Indonesia telah menunjukkan pencapaiannya melalui tindakan yang sesuai dengan filosofi Perusahaan yaitu berusaha mengurangi limbah, mengurangi dimensi dan meningkatkan nilai sosial yang dapat setara dengan nilai bisnis yang dihasilkan. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year