telkomsel halo

Epson tawarkan beragam pilihan proyektor

12:15:00 | 20 Jan 2023
Epson tawarkan beragam pilihan proyektor
JAKARTA (IndoTelko) - Saat ini proyektor bukan saja berfungsi sebagai penunjang kegiatan bisnis dan pendidikan saja, namun juga sebagai sarana hiburan menonton yang mampu menciptakan suasana bioskop ke dalam rumah. Beberapa produsen proyektor ternama juga menawarkan berbagai varian produk proyektor yang dibedakan menjadi dua segmen yaitu Proyektor Home Cinema dan Proyektor Bisnis dengan berbagai fitur unggulan terkini.

Sebagai salah satu produsen proyektor terbesar di Indonesia, Epson terus melakukan inovasi pada setiap perkembangan jajaran Home Cinema dan Proyektor Bisnis. Bahkan diantaranya memiliki desain yang tergolong cukup ringkas dengan kualitas warna gambar yang sangat cerah, tajam dan ramah lingkungan.

Ada beberapa model proyektor yang ditawarkan dan memiliki fitur- fitur yang mutakhir pada setiap produknya, sebut saja kecanggihan tampilan dan kemudahan instalasi serta rasio gambar yang lebih besar dengan tingkat ketajaman gambar yang tinggi.

Adanya beragam pilihan kecerahan, mulai dari 6.000 lumens sampai dengan 20.000 lumens dan dengan kombinasi teknologi 3LCD serta resolusi yang tajam. Adapun produk yang ditampilkan, PU Series EB-PU2216B, EB-PU1008B, EB-PU2213B, EH-LS300B, dan EH-LS12000B dan Streaming Media Player CO-FH02 yang semakin memperkuat posisi Epson sebagai pemimpin pasar proyektor di Indonesia dengan kualitas yang baik.

Head of Product Marketing, Visual Instrument and Business Inkjet Printer PT Epson Indonesia Zanipar SA Siadari mengatakan, Epson akan terus melakukan inovasi di setiap produk yang dipasarkan khusunya proyektor. Hal ini menjadi penghubung dan solusi bagi manusia untuk setiap aktivitas dan secara efektif, efisien dan tepat sasaran.

"Kami juga selalu ingin memastikan bahwa produk-produk Epson hadir dengan penggunaan hemat energi dan juga ramah lingkungan, harapan saya dengan hadirnya review rangkaian proyektor ini dapat menjadi solusi yang memudahkan kegiatan dan memberikan informasi yang lebih mendalam kepada rekan-rekan media dan masyarakat umum akan solusi dan fitur terbaik dari proyektor Epson," kata Zanipar.

Segmen Bisnis
Dengan line-up pada kategori PU series, yakni EB-PU2220B, EB-PU2213B, EB-PU1008B, EB-PU1006W, dan EB-PU1007W. Pada kategori proyektor ini dapat di aplikasikan di ruangan besar seperti ballroom, aula, dan ruang meeting besar dengan proyeksi hingga 1.000 inci serta visibilitas yang jelas dengan ketajaman 6.000 20.000 lumens.

Didukung dengan kecanggihan kombinasi teknologi 3LCD, resolusi 4K enhancement dan sumber cahaya laser yang memiliki kontras rasio yang sangat tinggi, proyektor ini dapat menampilkan gambar yang sangat tajam namun tetap nyaman di mata setiap orang yang melihat.

Proyektor Epson EB-PU Series ini bukan hanya menawarkan kecanggihan tampilan dan kemudahan instalasi, namun juga ramah lingkungan. EB-PU series ini menggunakan sumber cahaya laser, memberikan umur penggunaan 20.000 jam. Selama 20.000 jam penggunaan ini sangat minim perawatan yang dibutuhkan, bahkan tidak perlu adanya penggantian lampu mercury yang akan menjadi limbah dan juga tidak perlu adanya tenaga ahli, sehingga pengguna juga dapat menghemat biaya.

Segmen Hiburan
Epson menawarkan 2 (dua) area yang ditampilkan yakni Home Living Room dan Home Entertainment yaitu proyektor ultra short throw tipe EH-LS300B dengan layar ELPSC35 untuk seri Home Living Room dan EH-LS12000B untuk seri Home Entertainment.

Berpadu dengan desain yang elegan, proyektor pada segemen Home Living Room ini memberikan daya tarik tersendiri jika diletakan di ruang keluarga seri EH-LS300B menggunakan lensa bertipe ultra short throw sehigga peletakkan unitnya tidak perlu jauh dari layar yang membuat anda tidak perlu khawatir lagi akan terkena silau pada cahaya proyektor saat dekat dengan proyektor.

Proyektor EH-LS300B ini dapat menghasilkan gambar hingga 120 inch. Dengan kecerahan tinggi 3.800 lumens dan resolusi Full HD serta rasio kontras warna yang tinggi dari sumber cahaya laser yang digunakan, proyektor ini mampu menghasilkan gambar yang jelas dan tajam, meski di dalam ruang yang terang. Ditambah dengan penggunaan Ambience Light Rejecting Screen Epson ELPSC35, gambar yang ditampilkan akan lebih maksimal, karena khusus desain tersebut dibuat untuk dapat menghalang cahaya lampu yang datang dari atas, dan hanya fokus pada cahaya dari bawah yang datang dari proyektor.

Proyektor ini juga dilengkapi oleh speaker stereo dan woofer dari Yamaha sehingga para pengguna tak perlu menambahkan perngkat audio tambahan.
Pada segmen Home Entertainment, tipe EH-LS12000B merupakan instalasi proyektor laser 4K yang dapat menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa bagi para penggunanya, resolusi gambar 4K dan kontras rasio yang tinggi 2.500.000:1 menghasilkan gambar yang sangat tajam. Terlebih dengan teknologi 3LCD yang digunakan, warna yang ditampilkan pada proyektor terlihat lebih natural. Selain itu proyektor ini memiliki fitur frame interpilation yang membuat setiap gambar yang ditampilkan terlihat lebih halus. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year