telkomsel halo

CARSOME Group lirik investasi di ibukota baru

12:56:47 | 11 Jan 2023
CARSOME Group lirik investasi di ibukota baru
JAKARTA (IndoTelko) - CARSOME Group memperkuat operasionalnya di Indonesia dan telah berkomitmen untuk berinvestasi dalam memperluas bisnisnya di ibu kota baru Indonesia, Nusantara.

CARSOME juga bekerjasama dengan perusahaan asal Indonesia, Electrum, untuk berkontribusi terhadap mobilitas Indonesia dengan menggalakkan adopsi solusi mobilitas yang berkelanjutan sejalan dengan upaya Indonesia untuk mencapai target transisi energi. Electrum merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara TBS dan Gojek yang bertujuan untuk menjadikan Indonesia pemimpin di industri kendaraan listrik global.

Sejalan dengan keterlibatan CARSOME dalam kunjungan kerja Perdana Menteri Malaysia ke Jakarta, Co-founder dan Group CEO CARSOME Eric Cheng menyerahkan Letter of Intent (LOI) kepada Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia YB Tengku Datuk Seri Utama Zafrul Abdul Aziz dan menyampaikan minat CARSOME untuk mendirikan operasional serta berinvestasi dalam digitalisasi industri otomotif di Nusantara.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Perdana Menteri YAB Dato’ Seri Anwar Ibrahim yang didampingi oleh Menteri Luar Negeri YB Dato’ Seri Diraja Dr. Zambry Abd Kadir, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno L.P. Marsudi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

LOI CARSOME selanjutnya diserahkan oleh Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia kepada Bambang Susantono, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara di hadapan Perdana Menteri Malaysia dan Presiden Indonesia, Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor pada hari Senin.

Dalam kesempatan terpisah selama kunjungan ke Jakarta, CARSOME mengumumkan kolaborasinya dengan Electrum untuk percepatan adopsi kendaraan listrik roda dua dalam menanggapi meningkatnya permintaan domestik akan transportasi yang berkelanjutan dan ekonomis. Electrum, perusahaan patungan antara Gojek dan TBS didirikan pada tahun 2021 dan bertujuan untuk mendorong Indonesia menjadi pemimpin dalam industri kendaraan listrik global.

“CARSOME berterima kasih kepada Pemerintah Malaysia atas kesempatan menjadi salah satu pelopor untuk berinvestasi dalam pertumbuhan ibu kota masa depan Indonesia, Nusantara.Kami memiliki kapabilitas yang tepat untuk berkontribusi dalam memperkuat ekosistem otomotif Nusantara melalui digitalisasi serta mendorong pengembangan bakat dan penciptaan lapangan kerja dengan pendirian cabang-cabang baru di ibu kota Nusantara,” kata Cheng.

Sebagai platform e-commerce mobil terkemuka dengan operasi signifikan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, kami mampu menyempurnakan aspirasi Electrum untuk mendorong pertumbuhan adopsi kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

“Kemitraan ini juga menandai era baru dalam perjalanan CARSOME untuk mematangkan rencana kami serta mendukung pertumbuhan adopsi kendaraan listrik di seluruh Indonesia,” tambah Cheng.

Saat ini, CARSOME mengoperasikan 14 Experience Center dan 28 Inspection Center di seluruh Indonesia. CARSOME juga telah meluncurkan CARSOME Certified Lab pertama di Indonesia pada Agustus 2022 yang merupakan yang terbesar di empat pasar operasionalnya. Pada Juni 2022, CARSOME Academy,lembaga pelatihan teknik otomotif CARSOME, diluncurkan di Jakarta guna meningkatkan tenaga kerja terampil di industri otomotif.

Kerjasama strategis CARSOME lainnya di Indonesia mencakup akuisisi iCar Asia, platform otomotif online terbesar di Asia Tenggara yang mengoperasikan Mobil123 di Indonesia; akuisisi saham PT Universal Collection, perusahaan jasa lelang mobil dan sepeda motor yang berbasis di Jakarta dengan anak perusahaan di seluruh Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik