telkomsel halo

Biznet makin menggeliat di Kota Palembang

12:31:00 | 21 Dec 2022
Biznet makin menggeliat di Kota Palembang
JAKARTA (IndoTelko) -- Biznet yang telah hadir di Kota Palembang sejak tahun 2014 terus membuktikan komitmennya dalam membangun infrastruktur jaringan ke seluruh area di Palembang serta menghadirkan layanan Internet yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

“Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet telah menjadi salah satu bagian dalam proses perkembangan teknologi dengan menghadirkan berbagai layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat saat ini, yang mampu mendukung kinerja, kreativitas, efektivitas serta produktivitas masyarakat. Maka, sebagai bentuk komitmen Biznet bahwa kami ingin membawa perkembangan teknologi yang merata di seluruh Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil di Kota Palembang”, ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Sebagai salah satu kota terbesar kedua di Provinsi Sumatra Selatan, Kota Palembang memiliki aktivitas digital masyarakat yang kian beragam dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan sangat cepat ini, apapun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat yang tentunya harus terhubung oleh Internet. Untuk di Kota Palembang, jaringan Biznet telah mencapai lebih dari 26,000 Homepass dengan total lebih dari 50 kelurahan dan masih akan terus bertambah seiring dengan pembangunan infrastruktur jaringan Biznet.

Saat ini kami juga sedang melakukan pembangunan jaringan kabel fiber optic bawah laut, yang bernama Biznet Submarine Cable Network 1 (BNCS-1). Jaringan ini akan terhubung dari Anyer (Banten) - Kalianda (Lampung) dan Sungsang (Sumatra Selatan) - Muntok (Bangka) sepanjang kurang lebih 100 km. Hadirnya infrastruktur jaringan kabel bawah laut ini nantinya akan menghadirkan performa Internet dengan kapasitas bandwidth jauh lebih besar. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen kami untuk mengurangi kesenjangan digital di Indonesia serta mendukung peningkatan kapasitas jaringan Internet masa depan, salah satunya di Pulau Sumatra.

Selain melakukan pembangunan jaringan di Kota Palembang, Biznet juga hadir dengan berbagai pilihan paket layanan Internet yang dirancang khusus untuk mendukung seluruh aktivitas digital yang didukung juga oleh infrastruktur teknologi terkini dan jaringan The New Biznet Fiber, sebagai berikut:

    Layanan Biznet Home, merupakan layanan Internet WiFi terbaik untuk segmen perumahan/apartemen dengan kecepatan koneksi hingga 125 Mbps untuk upload dan download. Selain itu, Biznet juga menghadirkan inovasi terbaru dengan pilihan layanan Biznet Home Internet 0AS yang memiliki kapasitas bandwidth up to 20 Mbps dengan harga layanan Rp 250,000/bulan.
    Layanan Biznet Metronet, merupakan layanan Internet untuk segmen UKM atau startup yang menawarkan beberapa pilihan paket layanan Internet mulai dari 50 hingga 150 Mbps dengan harga Rp 1,150,000/bulan.
    Layanan Biznet Dedicated Internet, yang merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 60 Mbps. Layanan Internet ini memiliki koneksi 24 jam ke Global Internet dengan alokasi bandwidth dedicated (1:1), memastikan performa jaringan selalu berada dalam kondisi terbaik setiap saat.
Hadirnya Internet sebagai salah satu yang dapat menunjang efektivitas dan efisiensi di suatu kota atau area. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur jaringan Biznet Fiber di Kota Palembang akan terus dilanjutkan hingga tahun 2023 nanti. “Biznet telah mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat Kota Palembang sejak pertama kali jaringan kami tersedia. Atas peranan inilah yang membuat kami terus memperluas jaringan Biznet Fiber di kota ini, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat terkoneksi oleh layanan Internet dari kami. Kami juga berharap hadirnya Biznet di Kota Palembang, dapat memberikan pilihan Internet terbaik untuk memberikan hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat untuk membangun kota ini menjadi lebih baik,” tutup Adi.

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year