telkomsel halo

Danamas sudah salurkan pinjaman Rp10,5 triliun

03:09:30 | 11 Dec 2022
Danamas sudah salurkan pinjaman Rp10,5 triliun
JAKARTA (IndoTelko) - Penyedia layanan pinjaman peer to peer (P2P), PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas), telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp10,5 triliun, per Oktober 2022 atau tumbuh 83% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Danamas memiliki 330 ribu pemilik modal terdaftar, serta lebih dari 24 juta peminjam yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

CEO Danamas, Joyce Andries, menyatakan, dalam menyalurkan modal yang dipercayakan para nasabah serta para investornya, pihaknya bermitra dengan sejumlah Bank Perkreditan Rakyat dan bank lainnya seperti, Bank Raya Indonesia dan Bank Ganesha yang baru saja menandatangani perjanjian kerja sama dengan Danamas bulan November 2022 lalu.

“Hal ini memungkinkan Danamas memenuhi komitmennya untuk dapat meningkatkan aksesibilitas kebutuhan modal segala kalangan, serta menjadikan akses untuk permodalan usaha menjadi semakin inklusif,” jelas Joyce.

Dikatakannya, Danamas ingin menjembatani kebutuhan instrumen investasi yang terpercaya serta menguntungkan bagi para pemilik modal, dengan para pelaku usaha yang memiliki kebutuhan tinggi akan dana segar di tengah pesatnya pertumbuhan bisnis UMKM, khususnya dalam beberapa tahun terakhir.

“Hingga 2022, tercatat ada pertumbuhan sebanyak lebih dari 64 juta UMKM menurut data Kementerian Koperasi dan UKM. Beberapa jenis usaha yang kian populer di antaranya adalah fesyen, kuliner, dan agribisnis. Yang terakhir turut mendapatkan perhatian khusus dari Danamas dengan menyalurkan akses permodalan kepada hampir 2.000 pembudi daya ikan air tawar melalui kerja samanya dengan eFishery, yaitu perusahaan rintisan di bidang akuakultur,” tutupnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year