telkomsel halo

Gunung Raja Paksi gaet Darwinbox untuk digitalisasi pengelolaan SDM

12:37:11 | 06 Dec 2022
Gunung Raja Paksi gaet Darwinbox untuk digitalisasi pengelolaan SDM
JAKARTA (IndoTelko) – PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) mengumumkan kemitraan dengan Darwinbox untuk mendigitalisasi proses manajemen sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan pengalaman kerja karyawan pada perusahaan produsen baja tersebut.

Kemitraan ini bertujuan untuk mendigitalisasi proses manajemen sumber daya manusia dan meningkatkan pengalaman kerja karyawan pada perusahaan produsen baja terkemuka tersebut. Bagi GRP, kemitraan ini membawa mereka selangkah lebih dekat menuju era digital dengan pengambilan keputusan berbasis data, pemodelan kompensasi yang tidak memihak, pembelajaran berkelanjutan, dan analisis sentimen di antara pembagian tenaga kerja, guna meningkatkan pengalaman karyawan melalui pemanfaatan perspektif digital.

Platform HCM Darwinbox memperkenalkan otomatisasi lebih lanjut, meringankan pekerjaan administrasi, dan memungkinkan lebih banyak layanan mandiri untuk lebih dari 4.500 karyawan GRP di seluruh Indonesia. Melalui dukungan kecerdasan buatan, data real-time akan terbentuk dan menyediakan analisis sentimen tenaga kerja untuk GRP melalui metrik yang terkait dengan karyawannya secara mudah – guna menghasilkan informasi penting yang menjadi dasar  pembuatan strategi pengelolaan SDM berbasis data perusahaan untuk meningkatkan keterlibatan karyawan.

“Kemitraan ini terwujud pada momentum yang tepat, saat kami mempersiapkan rencana digitalisasi perusahaan. Kami yakin bahwa dengan solusi HCM Darwinbox, GRP akan dapat mencapai tujuan transformasi digital kami dengan membangun bisnis yang berkelanjutan dan berpusat pada manusia guna meningkatkan pengalaman tenaga kerja – baik karyawan yang baru berasimilasi dengan perusahaan, maupun karyawan yang sudah ada,” ungkap Komite Eksekutif Gunung Raja Paksi Tony Taniwan.

Melalui pengalaman lebih dari 52 tahun sebagai produsen baja terkemuka di kawasan Asia Tenggara, GRP percaya bahwa modernisasi cara kerja perusahaan penting dilakukan untuk tetap kompetitif, memberikan baja berkualitas tinggi dan layanan unggul kepada pelanggan.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan proses digital di GRP melalui kerjasama dengan perusahaan teknologi seperti Darwinbox. Kemitraan ini merupakan cara untuk memastikan bahwa karyawan kami dapat fokus pada hal terbaik yang mereka lakukan, yaitu pekerjaan mereka. Melalui penerapan teknologi HCM Darwinbox ini, kami berharap dapat meningkatkan pengalaman kerja, kepuasan, serta retensi karyawan dalam perusahaan. Kami percaya bahwa inisiatif digital seperti kemitraan ini akan memberdayakan perusahaan produsen baja lainnya untuk terus menjelajahi berbagai cara baru dalam meningkatkan operasi dan memaksimalkan penggunaan teknologi dalam industri baja,” kata Direktur Transformasi Gunung Raja Paksi Kandi Priharsi. 

Inisiatif digitalisasi yang dilakukan GRP mencakup proses produksi, customer relationship, hingga pengelolaan internal perusahaan untuk para karyawan.

“Meski sedang berada pada masa endemik, kami mengamati bahwa industri alat berat tetap menjadi penggerak utama transformasi digital, tidak terkecuali industri baja. Sebagai mitra teknologi SDM GRP, kami merasa bangga dapat memainkan peran kunci dalam perjalanan digitalisasi mereka, pada saat yang sama juga mewujudkan misi kami untuk menyederhanakan proses operasional yang rumit dari perusahaan. Platform kami, yang dibangun dengan data, teknologi kecerdasan buatan, dan pengalaman menyeluruh terhadap kegiatan kerja karyawan – sangat cocok untuk mengelola bisnis kompleks di berbagai perusahaan seperti GRP," kata Co-Founder Darwinbox Jayant Paleti.

Darwinbox didukung oleh investor terkemuka seperti Salesforce Ventures, Sequoia India, dan lainnya – serta merupakan perusahaan HCM berbasis cloud peringkat pertama di Peer Insights, platform tinjauan pelanggan milik Gartner, dengan nilai keseluruhan sebesar 4,8. Darwinbox telah dipercaya lebih dari 700 perusahaan dan 2 juta karyawan di lebih dari 90 negara termasuk PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, Tokopedia, Kopi Kenangan, Mitra Adiperkasa (MAP) di Indonesia dan merek global seperti Nivea, Axa, dan Sephora.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year