telkomsel halo

4 perusahaan RI raih Sustainability Impact Award 2022

11:00:46 | 04 Nov 2022
4 perusahaan RI raih Sustainability Impact Award 2022
JAKARTA (IndoTelko) -- Schneider Electric mengumumkan empat perusahaan yang meraih penghargaan Schneider Electric Sustainability Impact Award 2022 kategori Sustainability dan Efisiensi: Dampak bagi pelanggan dan mewakili Indonesia ke tingkat regional. Keempat perusahaan tersebut adalah PT Sigmatech Tatakarsa, PT Asdi Swasatya, PT Asia Megatama Sejahtera dan PT Teamworx Indonesia. Pengumuman ini merupakan bagian dari agenda kegiatan Innovation Summit Jakarta 2022 yang mengangkat tema Innovation for Sustainable Indonesia.

Schneider Electric Sustainability Impact Awards untuk pertama kalinya diluncurkan tahun ini dan merupakan bagian dari inisiatif program Partnering for Sustainability, sebagai pengakuan atas peran penting para mitra Schneider Electric dalam mewujudkan dunia kelistrikan yang lebih tangguh dan sustainable. Program Partnering for Sustainability ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Schneider Electric untuk memberdayakan ekosistem mitranya yang luas agar bergerak bersama menuju masa depan yang lebih sustainable. Program ini mencakup pendidikan dan pelatihan yang komprehensif, portofolio produk yang disederhanakan, ekosistem pendukung yang terbuka dan kolaboratif, serta akses terhadap keahlian dan sumber daya yang dibutuhkan dalam transformasi digital.

Program ini dirancang untuk mendorong mitra menjadi lebih sustainable serta memfasilitasi pelanggan mereka dalam perjalanan menuju net-zero. Program ini menyediakan empat langkah mudah yang dapat diikuti para mitra untuk membuat bisnis mereka future-proof. Para mitra yang dimaksud antara lain Homebuilders, IT Partners, Partner Builders, Design Firms, Kontraktor, System Integrators, EcoXperts, Original Equipment Manufacturer (OEM), Integrator Sistem Otomasi Industri (Industrial Automation System Integrators), Integrator Mesin (Machine Integrators), Distributor Otomasi Industri (Industrial Automation Distributors).

“Schneider Electric Sustainability Award diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak lagi mitra-mitra di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk bergabung dalam gerakan kolektif mempercepat perjalanan sustainability-nya untuk mencapai tujuan emisi nol bersih dan menjadi duta #GREENHEROESForLife dalam berbagi praktik keberlanjutan terbaiknya baik itu di internal perusahaan maupun inisiatif dalam mendukung tujuan sustainability customer/kliennya,” ungkap Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste. “Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh mitra Schneider Electric yang telah berpartisipasi dalam award ini dan sudah berbagi praktik-praktik sustainability-nya.”

Para peserta dinilai dengan cermat tentang bagaimana mereka memanfaatkan energi dan solusi digital & otomasi dalam operasional, mengurangi pasokan energi, meningkatkan efisiensi operasional, dan merangkul sirkularitas di seluruh rantai nilai. Selanjutnya, pemenang dari Indonesia akan mengikuti seleksi lebih lanjut untuk penghargaan di tingkat regional dan juga global. Pemenang tingkat global akan diumumkan pada bulan Januari 2023. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year