telkomsel halo

Oracle perkuat lini produk cloud dengan Oracle Alloy

12:32:42 | 31 Okt 2022
Oracle perkuat lini produk cloud dengan Oracle Alloy
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) — Oracle mengumumkan ketersediaan Oracle Alloy, platform infrastruktur cloud baru yang memungkinkan penyedia layanan, integrator, vendor perangkat lunak independen (ISV), dan organisasi lain seperti lembaga keuangan atau penyedia telekomunikasi untuk menjadi penyedia cloud sendiri dan meluncurkan layanan cloud baru kepada pelanggan mereka. 

Dengan Alloy, organisasi-organisasi ini dapat menawarkan rangkaian lengkap layanan cloud, merek dan menyesuaikan pengalaman, mengemas layanan dan aplikasi bernilai tambah untuk memenuhi kebutuhan spesifik pasar dan vertikal industri mereka. Organisasi-organisasi ini juga dapat menggunakan Alloy secara independen di pusat data mereka sendiri dan sepenuhnya mengontrol operasinya untuk membantu memenuhi persyaratan peraturan tertentu.

Penyedia layanan, integrator, dan ISV bermitra dengan Oracle Cloud Infrastructure (OCI) untuk menyediakan aplikasi dan layanan yang disesuaikan dengan industri, pasar, dan ketentuan pemerintah atau peraturan tertentu. 

Untuk membantu para mitra ini memanfaatkan peluang bisnis, skala, dan kinerja cloud yang belum pernah ada sebelumnya dan berinovasi dengan kecepatan hyperscaler. Alloy akan memungkinkan mereka menjadi penyedia cloud dan berinovasi lebih cepat dengan lebih banyak penyesuaian dan kontrol. Misalnya, dengan Alloy, mitra akan dapat melayani sektor publik dan industri lain yang ingin mempertahankan beban kerja di negara dan mengoperasikan cloud mereka secara mandiri. Selain itu, Alloy akan memungkinkan mitra yang menampung pelanggan di pusat data mereka sendiri untuk membuka peluang baru untuk pertumbuhan di luar cloud publik.

“Memberikan lebih banyak pilihan kepada mitra dan pelanggan kami telah lama menjadi fokus utama OCI. Hari ini, kami melangkah lebih jauh dengan memberikan opsi kepada mitra kami untuk menjadi penyedia cloud sehingga mereka dapat membangun layanan baru lebih cepat dan memenuhi persyaratan pasar dan peraturan tertentu,” kata Executive Vice President, Oracle Cloud Infrastructure Clay Magouyrk. 

Bakti
Alloy adalah platform yang menawarkan 100+ infrastruktur dan layanan platform yang sama dengan yang tersedia di cloud publik OCI. Hasilnya, mitra dapat pergi ke pasar atau pelanggan  dengan platform perangkat keras dan perangkat lunak pra-integrasi yang digunakan di pusat data mereka sendiri. Hal ini memungkinkan potensi untuk memasuki pasar baru dan menghasilkan aliran pendapatan baru dengan layanan cloud yang telah terbukti dengan ribuan pelanggan di seluruh dunia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year