telkomsel halo

Lenovo gelar Tech World

14:29:23 | 24 Okt 2022
Lenovo gelar Tech World
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo telah menggelar acara inovasi global tahunannya, Tech World. 

Melalui acara ini, Lenovo berbagi visinya untuk evolusi kolaborasi di seluruh pengguna, ruang, dan perangkat untuk kesempatan tak terbatas di dunia nyata dan aplikasi Metaverse. 

Lenovo meluncurkan konsep, solusi, dan inovasi baru yang akan menentukan cara kita bekerja, belajar, dan terlibat dalam dunia digital. Perusahaan juga mengumumkan visinya untuk net-zero emissions, mengasah kredibilitas, serta rencana kolaborasi untuk mengatasi salah satu tantangan terbesar manusia.

Lenovo meluncurkan serangkaian inovasi termasuk mempertunjukkan proof of concept teknologi rollable  untuk smartphone dan PC laptop pertama kalinya kepada publik. 

Memasukkan komputasi ke dalam layar rollable yang menghadirkan produktivitas, hiburan, dan konektivitas pada layar yang dinamis, dapat disesuaikan, serta berukuran lebih besar, tetapi pada perangkat yang lebih kecil – selain itu hal ini juga mengatasi masalah yang dihadapi pengguna dan meningkatkan produktivitas kerja hybrid.

Pada acara ini juga diresmikan solusi holografik interaktif dan fisik yang menarik untuk sistem komunikasi interaktif dan kerja tim yang imersif, yang disebut Cyber ​​Spaces. Dengan proliferasi data yang terus berlanjut, Lenovo juga menunjukkan bagaimana inovasinya diberdayakan oleh AI dengan komputasi edge, akan memungkinkan proses data yang lebih cepat sebagai kekuatan utamanya, memberikan  transformasi pada informasi jalan di kota, obat yang tepat, serta pusat perbelanjaan.

"Teknologi mengubah ruang kerja dan ruang hidup kita di masa depan menjadi kombinasi dunia virtual dan fisik, dengan kekuatan infrastruktur IT yang diharapkan dan sesuai permintaan. Kekuatan dari sebuah inovasi tidak hanya mendigitalkan dan membuat cerdas semua industri namun juga membantu memecahkan tantangan terbesar manusia. Untuk tujuan itu, Lenovo menggandakan investasi pada bidang R&D untuk menggunakan teknologi yang lebih cerdas seiring dengan dunia yang berubah dengan cepat," kata Ketua dan CEO Lenovo, Yuanqing Yang. 

Lenovo dan Motorola meluncurkan  konsep rollable proof untuk smartphone dan PC laptop, mengantarkan era potensial baru di mana form factor yang unik memungkinkan lebih banyak konten dan memungkinkan untuk meningkatkan pekerjaan dan kehidupan hybrid di masa depan. Dirancang untuk meningkatkan kemampuan multitasking, penelusuran, dan penggunaan seluler, konsep baru rollable proof yang padat, namun dengan ukuran layar yang normal – memungkinkan konten di layar disesuaikan secara dinamis ke perangkat saat layar yang dapat diperluas ke dalam dasar laptop, dan smartphone.

Aplikasi Lenovo Freestyle memungkinkan kontrol dan kolaborasi universal antara tablet dan PC, memungkinkan pengguna memasang dan mengubah tablet mereka dengan mudah untuk menjadi layar portabel kedua sehingga berguna untuk memperluas ruang desktop atau layar sentuh nirkabel untuk laptop mereka.

Motorola edge smartphone termasuk Ready For Platform, memperluas kemampuan ponsel ke layar yang lebih besar dan memberikan pengalaman lebih akan penggunaan desktop seluler, permainan seperti konsol, streaming konten, dan percakapan melalui video

Lenovo mengungkapkan solusi Remote Work Enablement, yang memberikan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan premium langsung kepada karyawan, dan memungkinkan pekerja untuk mempersiapkan pekerjaannya dengan cepat.

Lenovo juga menghadirkan konsep masa depan yang disebut Cyber ​​Spaces, yang mereplikasi pengalaman tatap muka yang imersif dengan menyediakan solusi holografik fisik yang interaktif untuk komunikasi interaktif dan kerja tim.

Selain itu, pada acara tersebut juga memperlihatkan kemajuan baru di "virtual personas" atau "manusia digital," untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan pada konferensi video tradisional, termasuk bandwidth, kualitas, dan privasi.

Lenovo memamerkan Production Decision Engine yang menggunakan AI dan big data untuk mengatasi masalah digitalisasi. Supplier 360 mengidentifikasi, menganalisis, dan mengurangi risiko dalam supply chain untuk membantu merencanakan berbagai skenario kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi.

Perusahaan juga mempresentasikan Solusi Layanan Cerdasnya yang memperkirakan kebutuhan perbaikan dan mengoptimalkan jaringan suku cadang, teknisi layanan, serta dukungan logistik.

Lenovo mendemonstrasikan bagaimana solusi Kelas Virtualnya menawarkan guru virtual kepada para siswa, menyediakan tes, serta rekomendasi secara personal.

Solusi kolaborasi video jarak jauh baru menghubungkan para pekerja garis depan dengan para ahli untuk melakukan pekerjaan perbaikan secara real time.

Lenovo membagikan visinya untuk mencapai net-zero emissions. Langkah pertama yang akan diambil menuju visi tersebut yaitu pengurangan emisi jangka pendek 2030.

Lenovo menyelaraskan tujuan pengurangan emisinya dengan membuat suatu Inisiatif Target Berbasis Sains baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang untuk berkontribusi pada tujuan yang telah disepakati pada Paris Agreement (Perjanjian Paris).

Lenovo menyoroti inovasi yang akan membantu mewujudkan visinya untuk net-zero dan tindakan yang akan diambil perusahaan di seluruh produk dan manufaktur sebagai upaya menurunkan jejak karbonnya.

Para ahli mengklarifikasi perlunya standar yang kredibel dan kolaborasi antara entitas publik dan swasta untuk membuat kemajuan menuju masa depan yang lebih cerdas dan berkelanjutan dengan lebih memahami makna dan pentingnya komitmen terhadap net-zero.

Lenovo dan VMware mengumumkan kerja sama untuk MOU Edge dan Cloud Innovation Labs, diikuti dengan rencana untuk mengembangkan solusi edge, AI, dan multi-cloud untuk membantu mempercepat transformasi bisnis di seluruh lingkungan manufaktur dan ritel.

Lenovo dan VMware mengumumkan MOU untuk Edge dan Cloud Innovation Labs bersama, diikuti dengan rencana yang sedang berjalan untuk mengembangkan solusi edge, AI, dan multi-cloud yang akan membantu mempercepat transformasi bisnis di seluruh lingkungan manufaktur dan ritel.

Lenovo memperkenalkan series layanannya yaitu ThinkEdge – yaitu SE350 dan SE450 – untuk menunjukkan kinerja server yang baik bahkan dalam kondisi ekstrem, dengan performa terbaik GPU untuk mendukung server AI yang berat.

Lenovo juga menghadirkan XClarity, platform manajemen perangkat lunak terpadu open cloud yang menyederhanakan orkestrasi, penerapan, otomatisasi, pengukuran, dan dukungan IT dari edge ke cloud. Perusahaan juga memperkenalkan Edge Cloud Platform-nya, yang memungkinkan berbagai aplikasi di seluruh industri vertikal serta Solusi Cloud Hybrid, yang mencakup siklus pembuatan, migrasi, penggunaan, dan pengelolaan cloud hybrid.

Selain itu, TruScale, model teknologi berbasis langganan telah mencakup semuanya dan telah memperluas layanannya ke lebih banyak pelanggan.

Bakti
Lenovo juga mengungkap temuan pada penelitian global multi-industrinya terhadap 500 chief technology officer (CTO). Studi ini mengungkap sudut pandang CTO tentang bagaimana IT akan terus berkembang menjadi arsitektur 'IT Baru' di mana perangkat klien, edge computing, cloud computing, jaringan, dan AI semuanya bekerja sama untuk mengatasi masalah umum dan memberikan solusi yang mendorong digitalisasi secara global lebih lanjut di seluruh semua industri.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year