telkomsel halo

PermataBank berikan pembiayaan berbasis syariah ke Link Net

14:58:25 | 05 Okt 2022
PermataBank berikan pembiayaan berbasis syariah ke Link Net
JAKARTA (IndoTelko) - PermataBank dan PT Link Net Tbk. (LINK) menandatangani Perjanjian Pembiayaan Syariah dengan total keseluruhan fasilitas sebesar Rp1,5 triliun. 

Perjanjian kerja sama tersebut merupakan kemitraan strategis jangka panjang dalam pengembangan industri telekomunikasi khususnya high speed broadband internet services yang merupakan infrastruktur penting dalam implementasi Roadmap Digital Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mendorong proses transformasi digital di Indonesia dan sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam perjanjian kerja sama yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2022, pembiayaan investasi kepada LINK menggunakan menggunakan produk pembiayaan syariah dengan akad Musyarakah Mutanaqisoh (MMQ) dengan jangka waktu pembiayaan mencapai maksimal 5 tahun.

Adapun total limit pembiayaan investasi syariah kepada LINK yaitu Rp1,5 triliun. Penandatanganan perjanjian pembiayaan syariah antara PermataBank dan LINK dilakukan oleh Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking & Herwin Bustaman , Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank dan pihak PT Link Net Tbk diwakili oleh Marlo Budiman, Direktur Utama LINK. Pada ceremony ini dihadiri juga oleh para direksi dan pejabat senior lainnya dari kedua belah pihak.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan LINK sebagai salah satu perusahaan fixed broadband terbesar di Indonesia. Perjanjian pembiayaan ini merupakan wujud komitmen PermataBank sebagai universal bank untuk terus berinovasi dalam menawarkan produk dan layanan perbankan yang simple, fast & reliable dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah yang terus berkembang. Kami harap melalui kemitraan strategis yang terjalin juga dapat berkontribusi terhadap kemajuan industri telekomunikasi di Indonesia," kata Darwin Wibowo.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan PermataBank melalui fasilitas pinjaman yang akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan umum LINK. Kami berharap kerja sama yang telah terjalin baik selama ini akan terus berkembang ke depannya dengan produk dan layanan PermataBank lainnya,” ujar Marlo Budiman.

“Nilai pembiayaan syariah kepada LINK merupakan fasilitas pembiayaan syariah secara bilateral kepada perusahaan swasta terbesar yang pernah diberikan oleh unit usaha syariah PermataBank di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk upaya PermataBank Syariah untuk menjadi terdepan pada segmen pembiayaan korporasi di Indonesia. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan menjadikan PermataBank sebagai ecosystem partner pilihan bagi para nasabah kami,” tambah Herwin Bustaman. 

Link Net merupakan anak usaha Axiata Group Berhad yang didirikan pada tahun 1996 dan saat ini bergerak di layanan jasa telekomunikasi cable-based fixed network, multimedia services, internet, dan business management consulting services. 

LINK memiliki kapitalisasi pasar (Market Capitalization) sebesar Rp13,60 triliun  (per 16 September 2022) dan tiga anak usaha yaitu PT First Media Television (FMTV), PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), dan Link Net Global Solution (LNGS).

LINK berharap dapat menambah sekitar 240.000 home passed hingga penghujung tahun nanti. Pada bulan Juli tahun 2022, Link Net telah berhasil mencapai lebih dari 3 juta homes passed.

Untuk diketahui, LINK membukukan pendapatan sebesar Rp 2,10 triliun di sepanjang semester I-2022. Jumlah ini lebih rendah 2,1% daripada pendapatan pada semester I-2021 yang senilai Rp 2,15 triliun.

Laba bersih Link Net pada semester pertama tahun 2022  tercatat sebesar Rp 141,26 miliar, terjadi penurunan sebesar 70% yang dikontribusi oleh beban depresiasi dan beban finansial, dari semula Rp 471,77 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year