telkomsel halo

Gandeng Blackhawk Network, Erajaya bakal bikin gift card

09:30:33 | 22 Sep 2022
Gandeng Blackhawk Network, Erajaya bakal bikin gift card
JAKARTA (IndoTelko) -- Erajaya kemungkinan dalam waktu dekat akan menghadirkan gift card. Pasalnya, anak usaha Erajaya, PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS) telah membentuk joint venture dengan PT Blackhawk Network.

Dalam keterangan resmi, Erajaya mengatakan jika kerjasama ini akan membentuk suatu usaha bersama (joint venture) yang memasarkan produk gift card, e-gift card, prepaid card, unique gift card, dan digital commerce, bekerjasama dengan merek- merek kenamaan seperti Google Play, Spotify, iFlix, PlayStation, Mobile Legends, Riot Games, Netflix, Grab dan lain-lain.

Hasan Aula, President Director PPS, mengatakan jika kebutuhan akan gift card, e-gift card dan prepaid card terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas layanan streaming, peminatan akan konten dan aplikasi lainnya dan perbaikan kualitas network dan internet. Ini terlihat pula di hasil riset yang meramalkan bahwa pasar gift card di Indonesia akan mencapai nilai USD$2.429 juta di tahun 2026.

"Kami bangga dapat bekerjasama dengan BHN untuk menggarap pasar ini, yang sekaligus dapat menggiatkan lebih dari 30.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Lewat pembentukan JV ini, kami juga menegaskan kembali komitmen untuk tumbuh bersama usaha kecil menengah di Indonesia dan berperan aktif mensukseskan program pemerintah menggiatkan dan memajukan UMKM," ujar Hasan Aula.

Kerja sama ini ini akan memberdayakan lebih dari 30.000 dealer UMKM di berbagai tempat di Indonesia untuk mendapatkan nilai tambah bagi usahanya. Di samping itu, produk dari Joint Venture ini juga akan tersedia secara offline di jaringan ritel modern seperti Erafone, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi. Secara online, produk-nya dapat diperoleh di:

    E-commerce: Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, Klik Indomaret, eraspace.com, JD.ID, Ultra Voucher, Gudang Voucher
    E-wallet: OVO, Gopay, DANA, LinkAja, DOKU, iSaku
    Payment Gateway: UniPin, Codashop, GOC, Melon, Offgamers, PPS, Ayoconnect
    Telco: Telkomsel
    Bank: BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, BSI, BJB, Blu, Bank Neo
    BNPL (Buy Now Pay Later): Kredivo, Akulaku
    SMB (Small Medium Business): Mitra Tokopedia, Mitra Shopee, Mitra Bukalapak, Payfazz
Judy Li, Regional VP, Business Development Blackhawk Network mengatakan jika Gift card telah menjadi demikian populernya di Indonesia, karena konsumen melihatnya sebagai ‘pintu’ ke ekonomi digital yang demikian luas. Blackhawk bangga telah mengembangkan bisnis gift card di Indonesia, dengan rangkaian opsi yang dapat memenuhi permintaan semua konsumen.

"Selama ini Erajaya adalah bagian penting dari pengembangan bisnis dan sukses kami di sini, dan kami sangat senang mengumumkan joint venture dengan mereka untuk mengembangkan kapabilitas kami lebih jauh. Dengan bekerja sama, kami akan menghadirkan lebih banyak produk di channel online dan offline, dan mendorong inovasi di segmen pembayaran prabayar dan gifting," kata dia.

Ke depannya, perusahaan ini juga akan menghadirkan produk-produk solusi pembayaran yang inovatif, yang relevan untuk pasar Indonesia. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year