Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Motor listrik Volta bakal dipakai oleh kurir PT Pos

08:36:00 | 14 Aug 2022
Motor listrik Volta bakal dipakai oleh kurir PT Pos
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Volta-MCAS Group menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia (Poslog), anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak dalam jasa pengiriman barang, warehousing, dan logistik, untuk menyediakan penyewaan motor listrik Volta sebagai langkah mendukung penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan di Indonesia.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, motor listrik Volta akan digunakan sebagai kendaraan operasional di lingkungan Poslog, juga merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mendorong transformasi kendaraan bermotor konvensional menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Dengan menggandeng Volta, tentu hal ini akan mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan hijau karena menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon.

Motor listrik Volta, yang didukung dengan teknologi IoT (Internet of Things), menyediakan fitur-fitur seperti informasi pengguna, status baterai, lokasi motor listrik dan stasiun ganti baterai (SGB), informasi pemeliharaan baterai, hingga riwayat perjalanan melalui aplikasi mobile, yang mendukung kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam berkendara. 

Acara penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh CEO PT Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid, yang didampingi oleh jajaran manajemen PT Pos Logistik Indonesia, CEO PT Volta Indonesia Semesta Iwan Suryaputra, Direktur PT Volta Indonesia Semesta Willty Awan, beserta perwakilannya. 

Sebelumnya Volta juga telah bekerja sama dengan Poslog untuk menempatkan motor listrik di lingkungan wisata di area Jakarta. Dengan begitu, kerja sama kali ini merupakan bentuk kelanjutan komitmen Volta dan Poslog dalam memaksimalkan pemanfaatan penggunaan kendaraan listrik, sejalan dengan mendukung target pemerintah untuk mencapai net zero emission di tahun 2060.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
CEO Volta, Iwan Suryaputra menyampaikan, “Kami mengapresiasi langkah yang diambil korporasi seperti Pos Logistik Indonesia, guna turut andil dalam mendukung penyebaran kendaraan listrik agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas. Kerjasama ini memberikan nilai tambah bagi para mitra Volta, disamping membawa manfaat bagi stakeholder mitra, tentunya juga memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Ke depannya, Volta akan terus melakukan inisiatif kerja sama dengan berbagai sektor industri dan membawa infrastruktur EV kami untuk mendukung Indonesia menuju arah green economy.”

Direktur Utama M Cash Integrasi Tbk, Martin Suharlie berkomentar, “Infrastruktur kendaraan listrik ramah lingkungan yang dikembangkan oleh MCAS Group ini tentunya akan menjadi solusi untuk mempercepat transisi ke energi terbarukan di Indonesia. Kami menyambut baik setiap inisiasi kerja sama yang bisa mewujudkan tercapainya penggunaan energi bersih dan berkelanjutan.”

Bakti
CEO Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid mengatakan, “Dengan kerjasama yang dilakukan bersama Volta Indonesia diharapkan mampu mengurangi emisi karbon dan peralihan kendaraan operasional yang lebih ramah lingkungan, sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh Poslog dalam mendukung gerakan SDGs di Indonesia.” (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year