telkomsel halo

Usaha Logistik PT Pos mulai adopsi kendaraan listrik

08:30:00 | 03 Jul 2022
Usaha Logistik PT Pos mulai adopsi kendaraan listrik
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Volta-MCAS Group bekerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia (Pos Logistik Indonesia), anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak dalam jasa pengiriman barang logistik, untuk mendorong penerapan kendaraan  listrik di wilayah Jakarta, antara lain di lingkungan tempat Wisata seperti Kota Tua dan lingkungan Religi seperti Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral.

Kolaborasi ini diperkuat dengan memanfaatkan jaringan Pos Logistik Indonesia untuk menentukan titik strategis di masing-masing kantor daerah untuk dijadikan sebagai Sistem Ganti Baterai (SGB) Point, yang bertujuan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik Volta melakukan penggantian baterai kendaraannya di beberapa Kantor Pos  terdekat yang tentunya sudah tersebar di seluruh indonesia. 

Untuk menandai kerja sama yang baik ini, CEO Volta, Iwan Suryaputra   menyerahkan motor listrik Volta 401 kepada Pos Logistik Indonesia sebagai simbolis.  

“Kami tentu antusias dengan adanya inisiatif bersama Pos Logistik Indonesia, di mana kolaborasi ini membuat Volta dapat semakin mudah dijangkau dan diakses masyarakat, salah satunya melalui tempat wisata. Harapannya, dengan merasakan pengalaman mencoba motor listrik secara langsung, masyarakat dapat segera bermigrasi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti Volta. Volta juga akan terus berinovasi dengan banyak skema pengembangan bisnis, termasuk hadirnya aplikasi   penyewaan Motor Listrik dalam waktu dekat.” ujar Iwan

CEO Pos Logistik Indonesia, Ardian  Cholid mengatakan, “Dengan adanya kolaborasi ini kami sangat mendukung modernisasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan guna mendorong konversi Kendaraan Bermotor Konvensional Pos Logistik Indonesia, menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan yang akan di tempatkan di beberapa  objek wisata di daerah Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap gerakan eco-friendly.”

Bakti
Volta merupakan perusahaan yang berfokus menghadirkan teknologi kendaraan listrik yaitu  kendaraan roda dua dan roda tiga yang ramah lingkungan. Dengan didukung fasilitas ekosistem Sistem Ganti Baterai (SGB), pengguna akan yang semakin nyaman berkendara dengan motor listrik Volta. Adapun harga untuk penggantian baterai kendaraan yang ditawarkan adalah senilai Rp10.000/1x tukar baterai. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year