Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Couchbase Capella, kelola dan hosting backend aplikasi seluler

07:00:00 | 16 Jun 2022
Couchbase Capella, kelola dan hosting backend aplikasi seluler
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Penyedia database modern terkemuka untuk aplikasi perusahaan, Couchbase mengumumkan tersedianya Couchbase Capella, yang kini sepenuhnya mengelola dan menghosting backend untuk aplikasi seluler dan IoT yang disebut Capella App Services. 

Penawaran yang disempurnakan ini memudahkan pengembang untuk merancang dan menerapkan aplikasi seluler yang cepat dan tangguh yang menyinkronkan data dengan lancar antara cloud dan perangkat, memungkinkan aplikasi untuk bekerja terlepas dari apakah mereka online atau offline. Sebagai layanan yang terkelola sepenuhnya, tim pengembangan dapat menghemat waktu, tenaga, dan sumber daya dengan menyederhanakan konfigurasi penyiapan, sinkronisasi, dan manajemen layanan backend yang berkelanjutan.

“Kemampuan seluler adalah komponen kunci untuk aplikasi modern pelanggan kami, dan kami memilih Couchbase secara khusus karena ini adalah satu-satunya basis data yang dapat memenuhi kebutuhan kami untuk aplikasi seluler, kinerja, dan skala terdistribusi offline-pertama,” kata Daniele Angeli, CEO dan Pendiri MOLO17. "Sekarang dengan Capella App Services, kami mendapatkan database cloud yang terkelola sepenuhnya bersama dengan layanan sinkronisasi seluler terkelola. Inovasi baru ini mempercepat pengembangan kami dan membantu kami menggunakan sumber daya kami secara lebih efisien untuk pada akhirnya memberikan aplikasi seluler terbaik kepada pelanggan kami."

Tanpa built-in dan sinkronisasi dua arah yang kuat, pengembang harus merancang dan membangun kemampuan kompleks ini sendiri untuk mencegah aplikasi seluler bermasalah yang diakibatkan dari data yang salah atau hilang, yang dapat menyebabkan pengguna aplikasi merasa frustrasi, karena pengoperasian-nya tertunda dan juga menyebabkan penambahan biaya. Keandalan adalah atribut inti dari aplikasi modern saat ini dan harus didukung oleh database yang dapat mendukung layanan aplikasi backend seperti sinkronisasi yang baik untuk menjaga integritas dan konsistensi data, menghasilkan aplikasi yang dapat diandalkan untuk penggunaan dalam sektor penting bisnis yang membutuhkan ketersediaan dan akses yang tinggi, keamanan, dan kecepatan. 

“Perusahaan membutuhkan database yang dapat memenuhi tuntutan kinerja modern; dengan Capella kami diposisikan secara unik untuk secara signifikan meningkatkan fleksibilitas, memberikan pengalaman data terdistribusi dan mendukung jaringan seluler serta mampu menurunkan biaya kepemilikan bagi pelanggan.” kata Scott Anderson, Wakil Presiden Senior Manajemen Produk di Couchbase. “Permintaan nomor satu yang kami terima adalah menambahkan layanan seluler kami yang tak tertandingi ke Capella. Dengan menyatukan seluruh penawaran produk Couchbase di bawah Capella, kami menghadirkan semua Couchbase sebagai layanan dengan penawaran cloud yang sangat kompetitif yang memudahkan pengembang untuk membangun aplikasi seluler dan IoT hebat berikutnya.” 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Mengintegrasikan kemampuan seluler ke Capella berarti pelanggan mendapatkan yang terbaik dari Couchbase sebagai layanan, berikut ini layanan terbaik yang akan didapatkan penngguna:

  • Mudah dibuat untuk pengembang: Capella adalah toko serba ada untuk pengembang, yang dapat memanfaatkan SQL, SDK, dan dukungan platform dan bahasa yang luas untuk membangun aplikasi seluler yang cepat dan tangguh yang disinkronkan dengan mulus dari perangkat cloud ke edge, sambil memberikan offline- akses data pertama, sinkronisasi peer-to-peer dan resolusi konflik data secara otomatis.
  • Mudah dikelola bagi arsitek: Menyebarkan dan mengelola layanan sinkronisasi DBaaS dan Seluler melalui satu antarmuka yang mudah digunakan. Layanan Aplikasi terhubung ke edge dan perangkat seluler, memfasilitasi sinkronisasi data dan memudahkan pelanggan untuk mengelola backend aplikasi mereka dari cloud hingga edge.
  • Lebih mendukung lebih banyak kasus untuk penggunaan seluler: Mengelola gateway sinkronisasi melalui Layanan Aplikasi Capella secara dramatis memperluas jenis kasus penggunaan aplikasi bisnis-ke-karyawan dan bisnis-ke-konsumen yang dapat didukung Capella seperti permainan, dukungan karyawan lapangan, dan pengalaman pelanggan.
Lebih Lanjut Capella berinovasi dengan Memperluas nya untuk didukung Google Cloud

Bakti
Selain itu pada awal Juni lalu, Couchbase mengumumkan bahwa mereka telah memperluas Capella ke Google Cloud, menambahkan kemampuan multicloud ke DBaaS yang berperforma tinggi dan mudah digunakan. Pengembang mendapatkan fleksibilitas maksimum di seluruh penyedia layanan cloud dan dapat membangun serta menskalakan aplikasi di infrastruktur cloud Google yang luas hanya dengan beberapa klik. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year