telkomsel halo

Shopee permudah mitra lakukan registrasi

06:46:37 | 18 May 2022
Shopee permudah mitra lakukan registrasi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Shopee meluncurkan fitur Registrasi Mandiri dalam aplikasi Shopee Partner untuk memudahkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergabung ke dalam ekosistem ShopeeFood dan ShopeePay.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, kini para pelaku usaha dapat melakukan proses registrasi secara lebih cepat dan praktis, tanpa terbatas jarak maupun waktu. Peluncuran fitur teranyar ini sekaligus menjadi salah satu bentuk dukungan nyata Shopee untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital nasional, di mana pemerintah Indonesia menargetkan untuk mendorong sebanyak 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital pada tahun 2024.  

"Di era transformasi digital sekarang ini, adaptasi teknologi menjadi kunci utama bagi para pelaku bisnis untuk dapat bertahan di tengah kompetisi pasar yang semakin ketat. Sesuai dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Shopee selalu berupaya mendukung lebih banyak pelaku UMKM untuk turut merasakan manfaat positif dari ekonomi digital. Dengan bergabung menjadi merchant ShopeeFood dan ShopeePay, pelaku UMKM mendapatkan akses terhadap serangkaian promo dan kampanye menarik, serta menghubungkan mereka dengan para pengguna Shopee untuk menjangkau pasar potensial yang lebih luas,” kata Brand Marketing Manager ShopeeFood Andreas Christiadi.

Memiliki semangat yang sama dalam mendukung pelaku UMKM, Tangan di Atas (TDA) sebagai komunitas wirausaha terbesar di Indonesia turut menyambut antusias peluncuran fitur Registrasi Mandiri.

“Kami sangat mendukung aksi nyata Shopee dalam mempermudah dan mempercepat digitalisasi bisnis UMKM di Indonesia. Saat ini, masih banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang tidak memahami proses ataupun akses yang harus dilalui saat ingin bergabung ke dalam ekosistem digital. Untuk itu, kami ingin mengajak seluruh pelaku bisnis UMKM, termasuk para anggota komunitas TDA, memanfaatkan kemudahan fitur dan layanan digital yang ada seperti fitur Registrasi Mandiri ini untuk meraih kesuksesan bisnis di dalam ekosistem digital,” ujar Presiden TDA 7.0 Ibrahim M. Bafagih.

Bakti
Dalam prosesnya, fitur Registrasi Mandiri di aplikasi Shopee Partner akan mempersingkat waktu pendaftaran merchant ShopeeFood dan ShopeePay menjadi hanya dalam satu hingga lima hari kerja, terhitung dari proses submisi data oleh pelaku usaha, verifikasi data, hingga aktivasi merchant.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year