Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Shopee luncurkan Shopee Video

07:44:00 | 30 Apr 2022
Shopee luncurkan Shopee Video
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Tren di dunia internet terus berubah dan berkembang. Dalam hal video, kita dulu hanya bisa menonton video di situs atau website biasa dengan format yang ala kadarnya. Kemudian lahirlah YouTube yang memungkinkan siapapun mengupload dan menonton video, dari durasi beberapa detik sampai berjam-jam. 

Kini, muncullah platform short video alias video pendek yang dipelopori oleh aplikasi TikTok. Video singkat berdurasi 15 sampai 60 detik ini dengan cepat menjadi populer di dunia. Instagram dan Facebook serta YouTube pun tak mau ketinggalan dengan merilis fitur sejenis, yang masing-masing bernama Reels dan Shorts. 

Saat ini, makin banyak orang yang membuat konten video pendek berkualitas saat ini, tidak sekedar video joget-joget atau lucu-lucuan saja. Nah, kini giliran Shopee, aplikasi marketplace terbesar dan terpopuler. 

Shopee resmi merilis Shopee Video sebuah fitur terbaru yang memungkinkan pengguna Shopee membuat video pendek di platform Shopee untuk ditonton oleh pengguna Shopee lainnya. Ini adalah terobosan besar karena Shopee juga memudahkan para seller dan calon buyer untuk bertransaksi di sana.

Ini lantaran di Shopee Video pengguna bisa membuat video-video yang berhubungan dengan produk, seperti ulasan produk dan informasi produk. Misalnya, kamu baru saja membeli produk skincare tertentu, maka kamu bisa mereview dan merekomendasikannya lewat short videomu. 

Selain itu, kamu juga bisa membuat video-video random lain seperti tutorial dan tips & trik. Misalnya, kamu jago memadupadankan busana, maka kamu bisa membikin video tutorial mix and match atau tips fashion lainnya. Kamu pandai memasak? Bagikan resepmu pada audiens Shopee lewat Shopee Video. 

Kalau kamu sering berbelanja di Shopee, kamu pasti tau Shopee Haul Ini adalah produk-produk yang dibeli pengguna lewat Shopee yang kemudian didokumentasikan dan diunggah dalam bentuk video.
 
Nah, dengan fitur Shopee Video sekarang kamu bisa membuat konten Shopee Haul untuk membahas produk atau toko Shopee favoritmu. Kamu bisa melengkapi video produkmu dengan review produk secara detail.
 
Jika kamu pandai membuat video promosi yang bisa mendatangkan banyak penonton, maka tak menutup kemungkinan akan banyak seller yang menghubungimu untuk mempromosikan produk mereka di Shopee Video

Dengan begitu, kamu tak perlu repot membuat video di Shopee karena caranya sangat mudah. Cukup buka aplikasi Shopeemu, masuk fitur Shopee Video, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai instruksi di sana. 

Kamu bisa mendesain videomu sesuka hati, seperti mengatur durasi video atau kecepatan lagu. Dan kamu bisa memperindah videomu dengan berbagai filter, stiker, teks, atau efek suara yang semuanya sudah disediakan di Shopee.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Kurang suka bikin konten video? Tenang, kamu bisa jadi penonton yang akan terhibur selama berjam-jam menonton konten-konten ini di Shopee. Sebagai penonton, kamu akan diberi fitur discovery page dan hashtag page untuk memudahkanmu mencari konten terbaik sesuai selera atau preferensi. 

Kamu bisa follow akun-akun creator favoritmu agar tak ketinggalan video terbaru mereka. Dan seperti biasa kamu juga bisa mengomentari, menyukai, dan membagikan video favoritmu.
Menarik sekali, ya? Oleh karena itu, jangan bingung lagi kalau lagi gabut. Buka saja aplikasi Shopee untuk mencari barang-barang yang kamu butuhkan. Belanja di Shopee anti rugi karena sangat murah, lengkap, aman, dan banyak voucher. 

Bakti
Sembari belanja, kamu bisa rehat sejenak untuk menonton konten-konten viral terbaik di Shopee Video! (ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year