Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Huawei ingin dunia cerdas juga makin hijau

09:00:00 | 28 Apr 2022
Huawei ingin dunia cerdas juga makin hijau
Ken Hu, Rotating Chairman, Huawei
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  --  Huawei memulai gelaran KTT tahunan ke-19 Global Analist Summit (HAS 2022) di Shenzhen. Diselenggarakan secara hybrid, KTT dihadiri berbagai analis industri, analis keuangan, para pemimpin terkemuka dan berpengaruh, serta perwakilan media dari seluruh dunia untuk mempelajari lebih lanjut tren industri masa depan dan strategi pengembangan besutan Huawei.

Pada acara tersebut, Ken Hu, Rotating Chairman Huawei, memberikan sambutan kunci mengenai pendekatan Huawei terhadap inovasi dan upaya membangun dunia cerdas yang lebih hijau. "Kami akan memperkuat pendekatan kami terhadap inovasi, melengkapi semua industri untuk menjadi digital dan cerdas, dan membantu membangun dunia rendah karbon," kata Hu. "Ini adalah kunci pertumbuhan masa depan kami sebagai sebuah perusahaan."

Ken Hu, Rotating Chairman Huawei, berbicara pada gelaran HAS 2022. Berikut adalah ringkasan dari ketiga inisiatif tersebut.

Berinovasi tanpa henti dan memajukan industri:

  • Dalam hal konektivitas, Huawei terus mendorong industri untuk terus maju. Perusahaan mengumumkan visinya untuk mengaktifkan koneksi 10 Gbps di segala tempat dengan menggunakan teknologi 5.5G dan F5.5G, yang berupa evolusi lanjutan dalam jaringan nirkabel dan jaringan kabel. Bersama-sama, hal ini akan mendukung berbagai persyaratan jaringan khusus yang lebih luas, termasuk pengalaman yang lebih mendalam di rumah serta latensi rendah dan keandalan tinggi yang diperlukan untuk skenario kontrol industri.
  • Dalam hal komputasi, Huawei mendefinisikan ulang arsitektur sistem untuk masing-masing node, perangkat lunak dasar, dan pusat data dalam upaya meningkatkan kinerja sistem dan efisiensi energi secara signifikan.
  • Dalam layanan cloud, Huawei sedang membangun MetaStudio, saluran konten digital end-to-end berbasis cloud yang akan sangat mempercepat proses produksi konten digital.
  • Dalam hal perangkat, Huawei berfokus untuk memberikan konsumen pengalaman cerdas yang berpusat pada pengguna di semua aspek kehidupan mereka – yang oleh perusahaan disebut sebagai pengalaman Seamless AI Life – secara efektif mempercepat konvergensi dunia fisik dan digital.
Menyelami transformasi digital untuk menciptakan nilai baru bagi pelanggan:

  • Huawei mengadaptasi produk dan portofolio produknya ke berbagai skenario industri. Pada saat yang sama, Huawei akan memulai pra-integrasi dan pra-verifikasi produk, melakukan semua pekerjaan kompleks sebelumnya untuk membuat transformasi digital lebih mudah bagi pelanggan dan mitranya. Dengan Huawei Cloud sebagai fondasinya, Huawei bertujuan untuk menyediakan "Everything as a Service", mengubah infrastruktur, teknologi, dan keahlian menjadi layanan berbasis cloud, dan membuat migrasi cloud lebih mudah bagi pelanggan di berbagai industri.
  • Huawei juga membangun tim terintegrasi yang berfokus pada industri tertentu, membawa sekelompok pakar khusus lebih dekat ke tantangan bisnis pelanggan dan lebih erat menggabungkan sumber daya horizontal, yaitu, produk dan kemampuan dari mitra. Tujuannya adalah untuk memberikan solusi transformasi digital yang ditargetkan untuk setiap industri dan merespons kebutuhan pelanggan dengan lebih cepat.
Mengoptimalkan pasokan dan konsumsi daya dengan teknologi digital untuk memampukan pengembangan rendah karbon:

  • Huawei mendefinisikan ulang sektor PV dengan AI, cloud, dan kemampuan lainnya untuk meningkatkan pembangkitan energi terbarukan.
  • Huawei juga mengembangkan solusi rendah karbon tingkat sistem untuk infrastruktur TIK hijau, dengan fokus pada stasiun pangkalan nirkabel dan pusat data. Di Indonesia, sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi konsumsi energi untuk membangun infrastruktur TIK hijau, penggunaan situs nirkabel hijau berhasil menurunkan 30% energi yang digunakan oleh infrastruktur pendukung.
Ke depan, Huawei mengambil langkah aktif untuk meningkatkan ketahanan bisnisnya dan memastikan perkembangan yang stabil. "Kami harus terus mempertahankan momentum melalui inovasi tanpa henti, menciptakan nilai bagi pelanggan dan masyarakat," kata Ken Hu. "Kami berharap dapat bekerja lebih erat dengan pelanggan dan mitra kami untuk membangun dunia cerdas yang lebih hijau."

Selain strategi inovasinya, Huawei juga membagikan visi jangka panjangnya untuk masa depan dan beberapa eksplorasi yang dilakukan untuk mencapainya. Dalam pidato utamanya, Dr. Zhou Hong, President dari Huawei's Institute of Strategic Research, mengatakan bahwa "Semua yang kita bayangkan hari ini sangat mungkin terlalu konservatif – terlalu kecil – untuk hari esok. Kita harus menghadapi masa depan dengan hipotesis yang berani dan visi yang berani, dan tetap waspada dengan segala tantangan yang ada terus maju mencari terobosan atas berbagai kebuntuan dalam teori dan teknologi. Inilah satu-satunya jalan untuk terus maju."

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Dalam pidatonya, Dr. Zhou menguraikan sepuluh tantangan yang diharapkan dapat diatasi oleh Huawei di masa depan. Dua pertanyaan ilmiah:

  • Bagaimana mesin memandang dunia, dan dapatkah kita membuat model yang mengajarkan mesin bagaimana memahami dunia?
  • Bagaimana kita bisa lebih memahami mekanisme fisiologis tubuh manusia, termasuk bagaimana delapan sistem tubuh bekerja, serta niat dan kecerdasan manusia?
Delapan tantangan teknologi:

  • Kemampuan penginderaan dan kontrol baru, misalnya, antarmuka otak-komputer, antarmuka otot-komputer, tampilan 3D, sentuhan virtual, penciuman virtual, dan rasa virtual
  • Tekanan darah real-time, tidak mengganggu, gula darah, dan pemantauan jantung, dan penemuan bantuan AI yang kuat dalam obat-obatan kimia, biofarmasi, dan vaksin
  • Perangkat lunak yang berpusat pada aplikasi, efisien, otomatis, dan cerdas untuk nilai yang lebih besar dan pengalaman yang lebih baik
  • Mencapai dan menghindari batas Shannon untuk memungkinkan konektivitas yang efisien dan berkinerja tinggi baik secara regional maupun global
  • Model komputasi adaptif dan efisien, arsitektur non-Von Neumann, komponen tidak konvensional, dan AI yang dapat dijelaskan dan di-debug
  • Menciptakan molekul, katalis, dan komponen baru dengan komputasi cerdas
  • Mengembangkan proses baru yang melampaui CMOS, biaya lebih murah, dan lebih efisien
  • Konversi dan penyimpanan energi yang aman dan efisien, serta layanan sesuai permintaan
Bakti
Huawei Global Analyst Summit pertama kali diadakan sejak tahun 2004 dan terus diselenggarakan setiap tahunnya selama 19 tahun. Acara tahun ini diadakan dari mulai 26 April hingga 27 April, dan mencakup berbagai sesi diskusi tentang berbagai aspek bisnis Huawei. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year