telkomsel halo

RUPST Bank Danamon setuju rasio pembayaran dividen 35%

08:32:01 | 28 Mar 2022
RUPST Bank Danamon setuju rasio pembayaran dividen 35%
JAKARTA (IndoTelko) -- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Perseroan) yang dilaksanakan pada hari ini antara lain menyetujui Laporan Tahunan serta Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2021, Penetapan Penggunaan Laba Perseroan tahun buku 2021, dan Perubahan Komposisi Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

RUPST menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2021 sebesar 35% dari Laba Bersih Perseroan atau Rp 550,6 milliar atau Rp 56,33 per lembar saham.

Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon mengatakan, “Pada tahun 2021, Danamon berhasil membukukan pertumbuhan profitabilitas yang positif dan mampu mempertahankan fundamental yang kuat di tengah pandemi dan tantangan ekonomi. Ketahanan operasional dan kesehatan Bank terus menunjukkan perkembangan yang kuat, memberikan layanan yang stabil, dan dukungan kepada nasabah. Kami terus berinvestasi di Infrastruktur Digital, Teknologi Informasi, Branding, dan Tim untuk fondasi yang lebih kuat".

“Kolaborasi yang dilakukan oleh Danamon, Adira Finance, dan MUFG juga menjadi kunci yang memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas. Sebagai sebuah grup, kami memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai bisnis, termasuk ekosistem industri otomotif dan pengembang properti. Kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang memprioritaskan kepentingan seluruh pemangku kepentingan. Hal ini selaras dengan brand promise kami untuk menyediakan solusi keuangan yang dibutuhkan nasabah agar mereka dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka,” tambah Yasushi Itagaki.

Perseroan akan terus berupaya untuk meningkatkan imbal hasil bagi para pemegang saham dengan berfokus pada dividen dalam mewujudkan keseimbangan optimal antara modal ekuitas kuat dengan investasi strategis untuk pertumbuhan.

Selain menyetujui pembayaran dividen, RUPST menyetujui perubahan komposisi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Kenichi Yamato diangkat sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Shuichi Yokoyama diangkat sebagai Komisaris Perseroan. Selain itu, Hafid Hadeli dan Thomas Sudarma diangkat masing masing sebagai Wakil Direktur Utama dan Direktur Perseroan.

Dengan demikian, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

    Kenichi Yamato sebagai Komisaris Utama
    J.B. Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama (Independen)
    Nobuya Kawasaki sebagai Komisaris
    Peter Benyamin Stok sebagai Komisaris (Independen)
    Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris (Independen)
    Dan Harsono sebagai Komisaris
    Halim Alamsyah sebagai Komisaris (Independen)
    Shuichi Yokoyama sebagai Komisaris
Direksi

    Yasushi Itagaki sebagai Direktur Utama
    Honggo Widjojo Kangmasto sebagai Wakil Direktur Utama
    Hafid Hadeli sebagai Wakil Direktur Utama
    Herry Hykmanto sebagai Direktur
    Rita Mirasari sebagai Direktur
    Heriyanto Agung Putra sebagai Direktur
    Dadi Budiana sebagai Direktur
    Muljono Tjandra sebagai Direktur
    Naoki Mizoguchi sebagai Direktur
    Thomas Sudarma sebagai Direktur
(ssa)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year