telkomsel halo

Wah, ada aplikasi kencan berbasis suara

08:54:38 | 27 Mar 2022
Wah, ada aplikasi kencan berbasis suara
JAKARTA (IndoTelko)  – Benefits Indonesia akhirnya resmi meluncurkan aplikasi kencan unik berbasis suara bernama “Benefits Dating Apps” yang telah ditunggu sejak akhir tahun lalu.

Aplikasi ini dibekali fitur unik bernama Love Voice Notes untuk melakukan match dengan calon pasangan cukup hanya dengan mengirimkan pesan suara. Peluncuran perdana ini dikemas dalam soft launching berbasis daring yang dihadiri tertutup oleh tamu undangan serta komunitas.

Aplikasi kencan keluaran Benefits Indonesia ini  menargetkan generasi milenial dan generasi Z di berbagai kota besar di Indonesia. Aplikasi kencan “Benefits Dating Apps” dapat diunduh melalui Google Play Store, dan disusul oleh  iOS Apps Store dalam beberapa jangka waktu kedepan. “Benefits Dating Apps” ini tentunya juga memiliki fitur premium pra-bayar dengan sistem langganan, dan fitur premium personalisasi di jual terpisah.

Chief Executive Officer Benefits Indonesia Refa Immanuel, mengatakan bahwa pengikut media sosial Benefits Indonesia sudah menantikan momentum peluncuran aplikasi perdana “Benefits Dating Apps” ini sejak November 2021.

“Kami pernah membuat pra-registrasi untuk acara peluncuran aplikasi kencan ini dan ternyata menarik lebih dari separuh respon positif pengikut media sosial kami. Melihat antusiasme tersebut, pada perilisan perdana ini kami merilis versi “Benefits Dating Apps” yang dimana semua pengguna dapat dengan bebas mencoba fitur-fitur dalam aplikasi kencan kami secara gratis. Harapannya, semoga pengguna dapat merasakan pengalaman mencari jodoh yang berbeda dan dapat menarik antusiasme pengguna yang lebih luas lagi, “ ujar Refa.
 
Benefits Dating Apps memiliki sistem matchmaking/berpasangan yang unik bernama Love Voice Notes. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat saling mengirim dan meminta pesan suara sebelum berpasangan dengan pengguna yang diinginkan. Love Voice Notes juga dilengkapi oleh tautan pertanyaan atau hal-hal unik yang ditujukan kepada si calon pasangan agar dapat meyakinkan pengguna melalui suara mereka.

Tujuannya, Love Voice Notes dapat menjadi solusi pengindikasian keseriusan memilih calon pasangan melalui proses matchmaking dengan indera pendengaran dan penglihatan. Fitur ini juga dimaksudkan untuk memberikan kesan berbeda di samping banyak pengguna aplikasi kencan serupa yang cepat bosan karena hanya berfokus pada foto profil dengan metode swipe left or right secara konvensional. Cara penggunaan fitur ini juga mudah. Pengguna cukup menekan tombol microphone di user card yang memiliki deskripsi profil ‘Ceritakan kepadaku tentang…’, kemudian rekam dengan menahan tombol  dan ceritakan hal yang sesuai dengan profil si calon pasangan. Harapannya, Love Voice Notes dapat meningkatkan intensitas dan peluang intimasi kepada pengguna yang ingin mencari pasangan serius.

“Love Voice Notes merupakan inovasi dalam dunia aplikasi perkencanan Indonesia. Berbekal intuisi dalam memilih pasangan ideal mereka melalui foto profil dan pesan suara, fitur ini diberikan untuk meningkatkan rasa percaya dan keseriusan pengguna dalam memilih. Penambahan pesan suara menambah referensi penilaian kesan pertama masing-masing pengguna di samping foto profil, sehingga menimbulkan rasa penasaran berkelanjutan yang berujung pada kecocokan,” ucap Chief Product Officer Benefits Indonesia Irfan Adisukma.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year