Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

STIKes Tarumanagara bikin Campus Virtual Tour untuk gaet mahasiswa baru

07:30:55 | 21 Mar 2022
STIKes Tarumanagara bikin Campus Virtual Tour untuk gaet mahasiswa baru
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Pandemi COVID-19 telah mendorong perubahan dan inovasi di berbagai sektor kehidupan, termasuk pendidikan. Lembaga pendidikan terus beradaptasi menciptakan program dan kegiatan yang dapat mendorong semangat pelajar untuk bersekolah.

Tidak terkecuali bagi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) TARUMANAGARA yang baru saja menyelenggarakan kegiatan campus tour berbasis virtual pada 18 Maret 2022, untuk merangkul para siswa yang akan melanjutkan pendidikan. Mengusung tema "Upgrade Yourself", kegiatan ini terdiri dari rangkaian talkshow mengenai program studi (prodi) kesehatan STIKes TARUMANAGARA yang dikemas secara menarik dan interaktif.

Lisandra Maria selaku Manager Kemahasiswa, Alumni, dan Kerjasama STIKes TARUMANAGARA mengungkapkan harapannya untuk dapat menjangkau para siswa melalui kegiatan yang menarik. "Kegiatan ini kami selenggarakan untuk meningkatkan dan memfasilitasi minat siswa akan bidang ilmu dan profesi kesehatan. Oleh karena itu, rangkaian kegiatan dikemas semenarik mungkin, seperti games, sesi khusus QnA, hingga forum diskusi bersama perwakilan tiap prodi, agar kegiatan campus tour yang dibuat secara virtual ini tetap dapat dinikmati para siswa yang mengikutinya," ungkap Lisandra.

Pada kegiatan "Upgrade Yourself" ini, para peserta awalnya diajak melihat suasana kampus secara virtual serta ditunjukkan sarana dan prasarana pembelajaran yang digunakan di STIKes TARUMANAGARA. Selanjutnya, dipandu oleh seorang psikolog, para calon mahasiswa ini mengikuti sebuah talkshow berjudul "Young Generation with Ambition" sebagai bekal mewujudkan impian di tengah berbagai tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini.

Setelah itu, para peserta mulai memasuki rangkaian webinar mengenai prodi yang ada di STIKes TARUMANAGARA. Topik yang dipilih di rangkaian webinar ini dikemas secara menarik agar relevan dengan peserta yang hadir. Adapun topik yang diangkat adalah "Pharmapreneur: From Herbs to Serve" dari Prodi Farmasi, "Nurse: Most Wanted Profession in the World" dari Prodi Keperawatan, dan "What Do You Think about RMIK?" dari Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Di akhir acara, peserta yang terdiri dari puluhan SMA/SMK dan sederajat dari berbagai daerah di Indonesia ini diminta untuk menuliskan sebuah notes mengenai mimpi dan harapan mereka di kemudian hari, berikut dengan langkah nyata yang sedang mereka lakukan saat ini untuk mewujudkan impian tersebut.

Sebagai penutup, Dr. Maria Susila selaku Ketua STIKes Tarumanagara mengapresiasi antusiasme para peserta. “Civitas Akademika STIKes Tarumanagara dengan rasa bangga menanti kehadiran para siswa untuk melanjutkan pendidikan di kampus kami, dan mewujudkan impian adik-adik semua menjadi keluarga besar tenaga kesehatan di Indonesia,” ungkap Maria.

Bakti
Selain campus tour yang diselenggarakan untuk menjangkau siswa di tengah pandemi, STIKes TARUMANAGARA juga berkomitmen untuk menghadirkan berbagai program inovatif yang dapat mendorong minat mahasiswa dalam belajar dan meningkatkan kompetensi mereka. Beberapa program tersebut diantaranya seminar, workshop, pelatihan, hingga program kewirausahaan yang mendukung kreativitas mahasiswa untuk memberi dampak bagi lingkungan mereka. (syr)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year