Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Melihat gebrakan ZTE di MWC 2022

12:13:03 | 04 Mar 2022
Melihat gebrakan ZTE di MWC 2022
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - ZTE Corporation memamerkan solusi dan praktik Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) inovatif "Simple, Fast, and Green” atau “Sederhana, Cepat, dan Ramah Lingkungan” untuk sektor B2C, B2B, dan Business to Home (B2H) di Mobile World Congress (MWC) 2022 yang diselenggarakan 28 Februari hingga 3 Maret di Barcelona. 

Kali ini, ZTE mendemonstrasikan solusi TIK terbaru dan contoh praktik terbaik di booth-nya, dengan fokus pada Peningkatan Jaringan, Konektivitas yang Lebih Menyeluruh, Pembangunan Berkelanjutan, Masa Depan Digital, dan Kehidupan Digital. 

Dengan berbagai produk dan solusi baru yang menjadi pusat perhatian, ZTE memperkenalkan solusi situs baru yang disederhanakan yaitu UniSite NEO, prototipe 50G PON pertama di industri, solusi GreenPilot, ponsel unggulan Nubia Z40 Pro dan seri Blade V40 untuk kategori kelas menengah ke atas, serta lini produk 5G MBB generasi keempat.  

ZTE akan berpartisipasi dalam lima tema acara yang diselenggarakan oleh GSMA, termasuk 5G mmWave Summit, 5G security conference, digital twin conference, dan lainnya.

Selain itu, ZTE telah meluncurkan platform online MWC 2022, di mana pengunjung memiliki kesempatan untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang dunia digital dari para eksekutif tertinggi ZTE, dan mengikuti empat acara virtual termasuk 5G Growing, 50G PON Builds a Sustainable Development of Broadband Network, How Superb Networks Boost Value for CSPs, serta Cloud Network Core Capabilities and Innovation Achievements Global Conference 2022. Selain itu, pengunjung online dapat menjelajahi konten menarik seperti wawancara dengan berbagai pengguna teknologi, video yang mengulas pandangan para ahli tentang solusi-solusi populer, turpameran secara langsung, dan lain sebagainya.

ZTE berkomitmen untuk membantu pelanggan membangun jaringan yang efisien dan modern yang sesuai dengan permintaan dan target utama mereka. Dengan kemampuan jaringan yang kuat, ZTE juga dapat memenuhi kebutuhan penyebaran dan penggunaan jaringan sesuai permintaan pelanggan. 

Untuk penyebaran jaringan nirkabel, ZTE akan merilis solusi terbaru untuk penyebaran situs yang disederhanakan, UniSite NEO, berdasarkan generasi baru chipset yang dirancang sendiri. Dengan perangkat OMNI-UBR, UniSite NEO memperbaharui bentuk penyebaran situs. Produk 5G AAU generasi berikutnya dengan kinerja lebih tinggi menawarkan bobot paling ringan di industri. Dengan demikian, produk ini ikut menghemat konsumsi energi situs multi-frequency all-mode hingga 40%. 

Sementara itu, untuk jaringan kabel, ZTE menyediakan jaringan optik ultra-lebar untuk akses ke backbone network menampilkan prototipe 50G PON pertama di industri, OTN 5-in-1 yang hemat biaya, dan solusi sistem komersial 1,2T OTN dengan tingkat tertinggi di industri, untuk membangun infrastruktur demi peningkatan kepuasan pengguna. 

Menghadapi penyebaran jaringan dan O&M yang semakin kompleks, selagi tetap berpegang pada konsep desain "endogenous intelligence, single-domain autonomy, cross-domain collaboration, capability openness, dan co-construction", ZTE telah meluncurkan solusi jaringan otonom uSmartNet, yang memungkinkan pelanggan untuk beralih ke jaringan otonom tingkat yang lebih tinggi.  

Untuk menghadapi tantangan berbagai skenario aplikasi industri dan kompleksitas penerapannya, ZTE secara inovatif menghadirkan "Private Network as a Service", yang membantu operator mewujudkan Order-to-Service satu atap untuk industri dengan cara yang sederhana dan efisien di seluruh prosesnya, mulai dari perencanaan jaringan dan penerapan yang tepat, hingga operasional dan pemeliharaan yang disederhanakan. 

Solusi jaringan private ZTE adalah yang pertama di industri yang mencakup integrasi 4G dan 5G, integrasilayanan suara dan data, integrasi cloud dan jaringan, serta sumber daya full sharing dan jaringan yang disederhanakan. ZTE juga merilis i5GC terintegrasi terdepan di industri, di mana server dapat digunakan dengan rangkaian lengkap jaringan inti 5G, dukungan jaringan publik, penyebaran khusus dan public cloud, untuk menyediakan layanan jaringan private terbaik yang hemat biaya. 

Untuk memenuhi kebutuhan aplikasi industri utama seperti perlindungan jaringan listrik, kontrol industri, logistik, dan layanan medis jarak jauh (telemedicine), ZTE menghadirkan solusi Time Promised Communication (TPC), yang mengintegrasikan kontrol presisi 5G TSN/5GLAN/URLLC/SLA, yang memiliki tingkat akurasi terbaik di industri dengan sinkronisasi waktu kurang dari 1us dan  jeda yang sangat rendah, latensi deterministik yang sangat kecil berkisar 1-20ms, serta keandalan yang sangat tinggi, yakni di atas99,999%. Dengan demikian, TPC memungkinkan pengendalian mesin presisi nirkabel 5G jarak jauh. Selain itu, berdasarkan solusi TPC, ZTE dan Qualcomm berhasil mendemonstrasikan penerapan 5G TSN pada jaringan pintar (smart grids) untuk mempercepat komersialisasi 5G di industri utama.  

Selain itu, ZTE telah meluncurkan produk yang dikembangkan sendiri seperti komponen 5G AGV dan platform AR digital twin. Bekerja sama dengan ZPMC, ZTE merilis integrated video gateway pertama di sektor pelabuhan. Bekerja sama dengan China Telecom, Sichuan Branch, ZTE meluncurkan proyek demonstrasi rantai pasokan cerdas 5G+, "cloud warehouse configuration", yang mempercepat proses komersial 5G di industri vertikal. 

ZTE telah memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan target dual-carbon di seluruh lapisan masyarakatmelalui infrastruktur digital TIK yang ramah lingkungan, pemberdayaan ramah lingkungan terhadap industri vertikal, serta kegiatan operasional  rendah karbon.

Bagi kalangan operator, ZTE menyediakan solusi GreenPilot untuk seluruh proses, mulai dari suplai, penyimpanan, penggunaan, dan pengelolaan energi, untuk menciptakan infrastruktur digital ramah lingkungan dan rendah karbon. 

Dalam hal keamanan jaringan, ZTE menganut empat prinsip, yakni keterbukaan, transparansi, tata kelola, dan kepatuhan. ZTE memastikan bahwa setiap koneksi aman dan kredibel, dan telah lulus penilaian dan sertifikasi keamanan pihak ketiga.  

ZTE berfokus pada skenario aplikasi dan permintaan pasar untuk mendorong evolusi jaringan yang berkelanjutan. ZTE membawa koneksi menyeluruh menuju masa depan di MWC 2022. Dalam hal koneksi jaringan optik, arsitektur PON satelit ZTE memungkinkan jangkauan jaringan optik bagi seluruh skenario dengan biaya rendah, dengan keunggulan seperti manajemen terpusat, fitur plug-and-play, dan TTM yang lebih singkat. Sistem optik multi-core dan few-mode ZTE menembus batas ruang fisik dan mencapai peningkatan 100 kali lipat dalam kapasitas jaringan optical backbone dari level-T ke level-P. 

Menghadapi evolusi jaringan akses nirkabel, ZTE telah meluncurkan solusi ZTE RIS. Solusi ini menggunakan intelligent super-surface, salah satu teknologi inti 5G-Advanced dan 6G. ZTE memimpin untuk penerapan teknologi ini ke dalam jaringan 5G, mewujudkan jangkauan co-site frekuensi tinggi dan rendah di daerah perkotaan yang padat penduduk. Dengan demikian, solusi tersebut secara signifikan dapat mengurangi biaya penerapan frekuensi tinggi seperti gelombang milimeter, serta mempersingkat siklus penerapan dan mengurangi konsumsi energi jaringan, sekaligus mempercepat pembangunan jaringan ramah lingkungan, rendah karbon, dan efisien. 

Selain itu, ZTE menyediakan solusi jangkauan 5G secara menyeluruh, yang dapat diterapkan di ketinggian 10.000 meter, dan sejauh 100 kilometer di laut. Sinyal 5G ditransmisikan dengan kecepatan hingga 350 km/jam. Dengan kapasitas yang sangat besar, solusi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman 5G kapan saja dan di mana saja, membuat kehidupan digital menjadi lebih mudah. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Di MWC 2022, ZTE akan mengadakan konferensi peluncuran produk baru dan menampilkan produk terminal dengan ekosistem lengkap untuk individu, keluarga, dan industri, menghadirkan pengalaman hidup digital dan cerdas bagi setiap individu dan keluarga. 

Di area pameran ponsel pintar dan internet seluler, ZTE  menghadirkan Nubia Z40 Pro yang baru dirilis, ponsel unggulan terbaru yang menawarkan teknik humanistic imagery, seri premium global Blade V40, Red Magic 7 terbaru dengan pengalaman gaming terbaik serta perangkat pendukungnya, seri Axon yang menawarkan pengalaman terbaik melalui rangkaian produk 5G MBB generasi keempat yang dilengkapi dengan platform Snapdragon X65 dan X62, Internet Kendaraan (Internet of Vehicles) serta produk terminal industri. Selain itu, ZTE memamerkan CPE berdaya tinggi dengan gelombang milimeter 5G yang memiliki peningkatan kecepatan transmisi hingga 10 Gbps.

Bakti
Di area pameran “smart home” MWC 2022, kemampuan teknis, inovasi produk, dan kerjasama pasar ZTE dalam segmen keluarga digital akan ditunjukkan kepada pelanggan dengan koneksi jaringan rumah, solusi video end-to-end, home cloud computer office, dan ekspansi bisnis. Saat ini, 5G terintegrasi dengan cloud/edge computing, big data, AI, XR, robot, dan teknologi lainnya. Sementara, transformasi intelektualisasi rumah dan digitalisasi perusahaan terus meningkat.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year