Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

XPS 13 Plus, laptop untuk segmen premium

11:59:13 | 07 Jan 2022
XPS 13 Plus, laptop untuk segmen premium
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Tidak mengherankan bahwa laptop XPS 13 Plus adalah laptop XPS tercanggih yang pernah diluncurkan Dell karena teknologi yang ditanamkan di dalamnya terinspirasi dari Gen-Z, yaitu kelompok usia yang sangat mengenal siapa diri mereka, ke mana mereka ingin pergi dan menuntut daya yang mumpuni untuk bisa mencapai tujuan tersebut. 

Modern dan stylish, tapi ramah dan efisien – sederhana dan dirancang khusus adalah definisi “premium” yang baru. Dirancang ulang total untuk menghasilkan kinerja yang jauh lebih baik dari sebelumnya, XPS 13 Plus membuat penggunanya bisa melakukan semua hal yang diinginkan tapi tetap tampil gaya. 

Selain desain yang apik dan inovasi teknologi canggih, yang tentunya merupakan faktor yang sangat penting, ada banyak fitur lain di balik laptop ini. Semuanya dirancang untuk memudahkan pengguna XPS 13 Plus ini menciptakan dunia mereka sendiri, masa depan yang lebih baik atau apa pun yang ingin mereka lakukan. 

XPS 13 Plus adalah XPS 13 pertama yang dirancang menggunakan prosesor Intel Core 28W Generasi ke-12 (naik dari 15W di generasi sebelumnya), didukung kipas yang lebih besar untuk aliran udara yang 55% lebih baik tanpa menaikkan tingkat kebisingan atau suhu laptop.

Kinerja, desain dan kemasan, semuanya dirombak total. Dell menghilangkan fitur-fitur yang tidak perlu dan menyederhanakannya untuk menghadirkan pengalaman komputasi yang lengkap dan mulus. Interior laptop yang sederhana difokuskan untuk mendukung aktivitas kreatif, didukung tampilan layar edge-to-edge terbaik di kelasnya. Selain itu, teknologi baterai canggih yang ditanamkan memastikan pengguna bisa menggunakan laptop ini dalam waktu lama tanpa gangguan. Fitur Express Charge 2.0 akan mengisi daya laptop hingga 80% dalam waktu kurang dari satu jam. Dengan desain bodi yang ringan dan tipis, laptop XPS 13 Plus ini jauh lebih mumpuni tanpa berat yang membebani.  

Deretan fungsi sentuh (touch) yang responsif, touchpad mulus dari kaca dengan haptics dan keyboard zero-lattice memaksimalkan pengalaman antarmuka pengguna (user interface) dalam sebuah desain interior yang elegan. 

Laptop XPS 13 Plus dirancang minimalis dan modern. Keyboard yang ramping, deretan fitur fungsi tanpa tombol, touchpad dan palm rest, semuanya menghadirkan tampilan yang bersih dan ikonik, yang tidak saja responsif hanya dengan sentuhan ringan tapi juga dilengkapi dengan sisi-sisi melengkung yang nyaman di seluruh tampilan interior. Tidak ada ruang yang tidak terpakai - interface modern edge-to-edge menyederhanakan total desain dan menghadirkan permukaan laptop yang bersih dan harmonis.

Laptop XPS 13 Plus ini tersedia dengan pilihan warna abadi, yaitu warna terang (Platinum) dan gelap (Graphite) dengan lapisan permukaan terbaru yang memberikan kesan premium dan menyenangkan. Potensi gangguan dihilangkan dengan menciptakan detail desain tone-on-tone kohesif untuk suatu tampilan yang konsisten. Pengalaman komputasi yang ditawarkan adalah estetika modern yang sengaja diciptakan untuk kesan sederhana terbaik.

Tombol atau keycaps laptop ini dirancang lebih besar (atau dikenal dengan desain zero-lattice), membuat keyboard-nya nyaman, mulus dan efisien setiap kali digunakan. Baris teratas keyboard kini tampil lebih bersih berkat desain sentuh baru yang responsif yang memudahkan pengguna berpindah antara tombol fungsi dan media. Berbicara tentang desain yang minimalis dan sederhana, trackpad tradisional diganti dengan touchpad mulus dari kaca yang menghadirkan respon haptic di setiap sentuhan.   

Layar OLED dengan resolusi hingga 4K+ atau warna-warna true-to-life dengan fitur Eyesafe yang mengurangi emisi cahaya biru berbahaya dan desain speaker quad yang disempurnakan.

Sensitivitas indera seseorang bisa mendorong proses kreatif. Untuk itu, Dell meningkatkan kualitas visual dan audio di Dell XPS 13 Plus baru ini. Layar InfinityEdge empat sisi yang dipelopori Dell tetap menghadirkan pengalaman visual yang nyaris tanpa batas dan jumlah lapisan layar monitor juga dikurangi untuk meningkatkan tingkat kejernihan dan membuatnya lebih ringan. Jadi, ketika seorang pengguna sedang membuat konten atau menikmati konten pilihan mereka, mereka dapat menikmati suara yang lebih keras dan rentang dinamis yang luas berkat desain speaker quad yang lebih baik. Dua pengeras suara aktif tersembunyi di bawah keyboard, sementara dua pengeras suara lainnya diletakkan di bagian dasar laptop. Hasilnya adalah suara yang kencang saat menikmati musik, film, atau pun saat melakukan konferensi video. 

Laptop XPS pertama yang menggunakan sumber energi air (hydro-power) terbarukan, secara signifikan mengurangi jejak karbon alumunium dan 100% dapat didaur ulang sehingga laptop ini bisa digunakan kembali sebagai komponen komputer baru, sesuai dengan Tujuan 2030 Dell

Pendekatan minimalis yang dilakukan Dell tidak hanya dari sisi desain, tapi juga mencakup proses produksi dan pengemasan. Dell telah merancang proses produksi yang lebih sederhana dan lebih efisien yang mendukung komitmen perusahaan agar ramah lingkungan. Dengan menghapus sejumlah langkah produksi dan mengurangi proses finalisasi dan material yang digunakan – tapi meningkatkan elemen-elemen lainnya yang tetap digunakan – Dell berhasil mengurangi limbah tak terpakai dalam proses produksi dan total jejak karbon perusahaan. Kemasan laptop ini juga sama sekali baru dan dibuat dari materi yang 100% berkelanjutan atau terbarukan dengan dokumentasi yang jelas, yang meningkatkan potensi daur ulangnya. 

Monitor pertama di kelasnya dengan teknologi IPS Black Panel2. Dilengkapi webcam cerdas dengan sensor 4K HDR Sony STARVIS CMOS untuk penyesuaian cahaya, kemampuan AI untuk fitur pembingkaian otomatis, fitur keamanan cerdas terintegrasi dan kualitas visual jernih yang lebih baik. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Seiring dengan kebutuhan digitalisasi global yang semakin meningkat, diperlukan perangkat kolaborasi yang tepat. Untuk itu, Dell terus berinvestasi di ekosistem yang mendukung PC. Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor, monitor baru Dell yang meraih penghargaan CES Innovation Award Honoree, dilengkapi dengan WebCam UltraSharp, mikrofon dual array dengan kemampuan echo cancelling, dan speaker 14W. Monitor ini menghadirkan pengalaman kolaborasi dan visual terbaik, yang membuat pengguna seolah-olah hadir langsung di tempat.

Teknologi IPS Black inovatif dan VESA DisplayHDR 400 memungkinkan pengguna untuk melihat detail konten dengan lebih jelas berkat resolusi 4K, kontras dan warna. Sementara, fitur ComfortView Plus mengurangi emisi cahaya biru tapi tetap mempertahankan akurasi warna.

Bakti
XPS 13 Plus akan tersedia di seluruh dunia mulai musim semi 2022, dengan Windows 11 atau Ubuntu 20.04 di edisi Developer. Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor (U3223QZ) akan tersedia di seluruh dunia mulai tanggal 29 Maret.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year