telkomsel halo

Blibli tuntaskan PTW saham Supra Boga Lestari

12:14:21 | 04 Jan 2022
Blibli tuntaskan PTW saham Supra Boga Lestari
JAKARTA (IndoTelko) – PT Global Digital Niaga (Blibli) telah menyelesaikan kewajiban pelaksanaan Penawaran Tender Wajib (PTW) atas saham-saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) pada 27 Desember 2021 yang lalu dengan melakukan transaksi pembelian dari para pemegang saham yang berpartisipasi dalam PTW.

Nilai pembelian seluruhnya adalah Rp780.209.730.000 (tujuh ratus delapan puluh miliar dua ratus sembilan juta tujuh ratus tiga puluh ribu rupiah) dengan jumlah saham yang ditransaksikan sebesar 305.964.600 saham atau 19,56% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam RANC.

Pelaksanaan PTW merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Blibli setelah melakukan pengambilalihan atas RANC pada tanggal 30 September 2021 lalu dengan membeli 51% saham RANC.  Pengambilalihan tersebut akan semakin memperkuat posisi Blibli sebagai e-commerce terkemuka di Indonesia dan merupakan upaya untuk pengembangan usaha dengan terus memperluas ekosistem bisnis dan memberikan solusi yang komprehensif bagi para pelanggan, mitra sellers dan brand partners.

Strategi bisnis ini diharapkan mendorong pertumbuhan pendapatan serta skala bisnis Blibli secara sehat. Dimana kegiatan usaha RANC dapat memperkaya portofolio produk, sekaligus memperkuat solusi omnichannel Blibli dalam mengembangkan pilihan layanan pemenuhan kebutuhan sehari-hari melalui pengalaman ritel yang lengkap, seamless dan terintegrasi secara online maupun offline kepada pelanggan.

Lebih lanjut, pengembangan layanan secara omnichannel ini nantinya turut melibatkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan bagian dari pemasok RANC melalui ekosistem teknologi Blibli sehingga para pelaku UMKM juga dapat memiliki kesempatan memperluas distribusi produknya ke seluruh Indonesia.

Blibli yakin dengan reputasi, kinerja dan potensi RANC yang positif, semakin memantapkan peluang dalam membesarkan pangsa pasar yang akhirnya memacu pertumbuhan bisnis kedua pihak. Dengan dilakukannya transaksi tersebut, kepemilikan Blibli atas RANC meningkat yang  semula adalah 51% menjadi 70,56%.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year