Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Alita dan Mitratel sepakat kembangkan jaringan kabel optik

09:08:04 | 25 Dec 2021
Alita dan Mitratel sepakat kembangkan jaringan kabel optik
Teguh Prasetya
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Alita Praya Mitra (Alita) menggandeng PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) untuk kerjasama pengembangan jaringan kabel optik.

Direktur Utama Alita Praya Mitra Teguh Prasetya menjelaskan kerjasama dilakukan kedua perusahaan terkait pembangunan dan penyewaan fiber optik.

Dalam kerja sama pembangunan dan penyewaan terhadap 6.000 KM jaringan fiber optik secara nasional yang akan dibangun dan dioperasikan oleh Mitratel dan dikerjasamakan bersama Alita.

“Kerja sama pembangunan dan pemasaran fiber optik bersama Mitratel ini merupakan satu bentuk kolaborasi bersama dalam mewujudkan sinergi antara kedua perusahaan untuk meningkatkan penetrasi fiberisasi di Indonesia terutama guna mendukung dan meningkatkan kualitas serta kuantitas implementasi broadband internet baik melalui BTS mobile 4G dan 5G maupun fixed FTTx dalam mendukung transformasi digital Indonesia,” kata Teguh.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Asal tahu saja, Mitratel adalah anak usaha Telkom yang baru saja melantai di bursa efek Indonesia.

Mitratel tercatat punya lebih dari 28.030 unit menara saat ini dengan 42.016 penyewaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebanyak 57% dari total menara tersebut terletak di luar Pulau Jawa.

Bakti
Pasca IPO, Telkom memang mengarahkan anak usahanya untuk mendapatkan pertumbuhan bisnis dari anorganik dan bisnis fiber optik.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year