Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

XL Busol hadirkan paket bundling XL BIZ Starter dengan Google Workspace

09:03:21 | 17 Dec 2021
XL Busol hadirkan paket bundling XL BIZ Starter dengan Google Workspace
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - XL Axiata Business Solutions terus berinovasi dalam memberikan layanan yang bisa mempermudah transformasi digital di kalangan pelaku usaha, termasuk segmen bisnis skala kecil dan menengah. Layanan terbaru yang diperkenalkan adalah Google Workspace dengan kartu BIZ Starter. 

Paket ini memberikan sejumlah fitur solusi bisnis dari Google Workspace yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas usaha, mendukung cara kerja hybrid dan memperluas ruang kolaborasi berbasiskan teknologi cloud. 
 
Dikatakan Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, berdasarkan data Kemenkop dan UKM, pertumbuhan UKM dan industri kreatif di Indonesia tahun 2021 sudah mencapai angka 64,2 juta. Tren positif pertumbuhan ini membuka peluang untuk para UKM dan industri kreatif untuk bertransformasi ke digital dan memanfaatkan teknologi dalam berkarya dan menjalankan usaha. "Melihat gairah yang luar biasa ini, kami terdorong untuk menghadirkan produk bundling XL BIZ dengan dengan Google ini. Kami percaya, produk milik Google dengan didukung oleh jaringan XL Axiata ini akan mampu menjawab tantangan di era setelah pandemi bagi pelaku usaha UMKM dan industri kreatif,” katanya.
 
Ditambahkannya, adanya kerjasama ini akan semakin memperkuat lagi posisi XL Axiata Business Solutions sebagai salah satu penyedia solusi ICT yang terintegrasi dan terdepan bagi segmen B2B. "Kami juga berharap adanya kerjasama ini bukan hanya bisa mengakselerasi pertumbuhan bisnis para pelanggan kami, tetapi juga membuka ruang kolaborasi baru bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan skala bisnisnya dengan lebih praktis, efektif, efisien dan didorong digitalisasi," jelasnya.
  
Sementara di kesempatan yang sama, Country Director, Google Cloud Indonesia, Megawaty Khie mengatakan, di dunia kerja yang kini bersifat hibrid, para perusahaan membutuhkan sarana kolaborasi digital untuk dapat saling terhubung dan berbagi informasi secara real-time dengan perusahaan lain dan para pelanggan mereka. "Kemitraan kami dengan XL Axiata dapat memudahkan berbagai perusahaan, besar atau kecil, bertransisi dengan mulus untuk meningkatkan produktivitas, mendukung kesejahteraan karyawan, memperkuat pengalaman digital baru, dan pada akhirnya, memenuhi potensi mereka sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya.
 
Google Workspace hadir sebagai platform kolaborasi digital untuk meningkatkan kenyamanan berbisnis dengan berbagai aplikasi seperti Gmail, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Meet, Google Calendar, Google Drive, serta berbagai tools lainnya yang mendukung manajemen pekerjaan. Sebagai mitra resmi Google, XL Axiata Business Solutions meluncurkan program bundling Google Workspace mulai dari Rp 65 ribu yang di dalamnya sudah termasuk kartu perdana BIZ Starter Prabayar dengan kuota 5GB.

Bakti
Kebutuhan akan solusi ICT dan platform kolaboratif dari setiap jenis usaha tentunya berbeda. Dinamika pasar tersebut mendasari pengembangan variasi pilihan paket bundling Google Workspace dengan kartu perdana BIZ Starter sesuai kebutuhan pengguna. (ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC