telkomsel halo

Indosat Ooredoo dan Groundhog Technologies garap pasar iklan digital

06:59:55 | 11 Dec 2021
Indosat Ooredoo dan Groundhog Technologies garap pasar iklan digital
JAKARTA (IndoTelko) – Indosat Ooredoo dan Groundhog Technologies mengumumkan peluncuran platform perangkat lunak Demand Ads, Programmatic Advertising Service, yang bertujuan untuk menyediakan solusi periklanan digital berbasis data yang membantu pemasar mencapai kinerja periklanan yang optimal.

Didukung oleh data enrichment engine berbasis AI dan Advertising Trading Desk (ATD) milik Groundhog Technologies, platform Demand Ads ini dilengkapi dengan Demand Side Platform (DSP) serta Data Management Platform (DMP) yang mampu memberikan wawasan yang lebih baik mengenai permintaan iklan di antara pengguna.
 
Platform Programmatic Advertising Service memungkinkan para pemilik merek, agency, dan pemasar untuk menganalisa perilaku pengguna, mengidentifikasi pemirsa yang paling relevan dengan user interface yang divisualisasikan, serta berkomunikasi dengan target pemirsa menggunakan kanal digital dan SMS. Platform ini memanfaatkan machine learning, proprietary algorithms, dan teknologi penawaran real-time, yang memungkinkan pengguna secara akurat mengidentifikasi target pemirsa yang tepat untuk kampanye, promosi produk, serta aktivitas pemasaran tertentu.
 
Di saat sebagian besar pelaku iklan digital hanya memiliki akses data yang terbatas dari ekosistem iklan digital atau perilaku web, platform Programmatic Advertising Service ini mampu memberikan pandangan holistik dari perilaku online dan offline pengguna dengan mengambil keuntungan dari solusi berbasis data telekomunikasi yang aman dan anonim. Sehingga, iklan dapat ditayangkan kepada pemirsa yang paling relevan di tempat dan waktu yang tepat untuk dapat mencapai hasil terbaik dari anggaran pemasaran yang telah dikeluarkan.
 
“Berdasarkan laporan, anggaran belanja iklan digital diharapkan tumbuh sebesar kurang lebih 14% di tahun 2026 di kawasan Asia Tenggara. Mengiringi pertumbuhan ini, platform ­­­Programmatic Advertising Service hadir untuk membantu mengoptimalkan anggaran iklan dengan menciptakan hasil yang memuaskan berdasarkan permintaan pengguna yang akurat. Kami percaya bahwa kemitraan dengan Groundhog Technologies ini akan menghasilkan solusi digital yang berdampak bagi pertumbuhan bisnis di semua sektor melalui kinerja iklan yang kuat,” kata Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh.

Chief Executive Officer Groundhog Technologies David Chiou menambahkan kekayaan data telekomunikasi merupakan hal yang tak tertandingi, terutama setelah 3rd party cookies dihentikan. Groundhog Technologies telah mendukung operator seluler untuk menganalisa dan memahami perilaku pelanggan dengan Mobility Intelligence selama lebih dari dua dekade.

“Sekarang, merupakan kehormatan besar bagi kami untuk bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk secara sempurna mengintegrasikan wawasan mereka dalam perilaku pelanggan dengan ekosistem periklanan digital. Hal ini memungkinkan pengiklan dan pemilik merek untuk menikmati kekayaan data telekomunikasi dalam kampanye pemasaran digital mereka di masa mendatang Kami berharap dapat menciptakan hubungan yang saling menguntungkan antara Indosat Ooredoo, media agency, dan klien merek,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year