telkomsel halo

Transaksi travel dan kecantikan naik 10 kali lipat di ShopBack ShopFest 11.11

10:40:43 | 23 Nov 2021
Transaksi travel dan kecantikan naik 10 kali lipat di ShopBack ShopFest 11.11
JAKARTA (IndoTelko) - Pada festival belanja online tahunan ShopBack, ShopFest, 11.11 lulu, berhasil mencatat kenaikan order, redirect (kunjungan), GMV, maupun jumlah pengguna hingga hampir 4x lipat. Kategori yang mengalami lonjakan order paling besar adalah Kecantikan, meningkat hingga 12x dan kategori travel yang mengalami kenaikan order hampir 10x serta GMV dan jumlah pengguna meningkat lebih dari 10x.

ShopFest adalah festival belanja online tahunan besar-besaran yang sudah dilakukan ShopBack Indonesia sejak 2017 setiap bulan September - Desember. Sebagai perusahaan affiliate marketing, inisiatif ShopFest juga diadakan untuk meramaikan Harbolnas serta kampanye-kampanye akhir tahun e-commerce di Indonesia. 

Tidak saja untuk meningkatkan transaksi pada merchant dan brand partner ShopBack, tapi juga memberikan keuntungan belanja lebih, kemudahan berbelanja, dan membentuk konsumen yang lebih bijak dalam membuat keputusan pembelian. Pada ShopFest 11.11 lalu ShopBack berhasil mencatat kenaikan order sebesar 12x pada kategori kecantikan. 

Sementara untuk kategori Travel yang mulai merangkak naik kembali, tercatat kenaikan redirect (kunjungan ke merchant) mencapai >12x, jumlah order naik hampir 10x, dan kenaikan GMV serta jumlah pengguna mencapai >10x.

Kategori-kategori di bawah ini masih menjadi kategori favorit sejak 9.9 lalu hingga kini. Namun jika dua bulan terakhir primadonanya adalah kategori Fashion, kali ini kategori Kecantikan yang mengalami lonjakan order signifikan hingga 12x lipat dibandingkan dengan 7 hari sebelum 11.11.  Sebut saja : Fesyen, kecantikan, home &living, Hobi & buku, Ibu dan Anak.

Di kategori kecantikan, brand populer diraih unilever.  Branc ini paling banyak dicari pada 2 jam awal dan 2 jam terakhir ShopFest 11.11

Berikut 5 brand lokal terfavorit :
1. Madame Gie Official Shop
2. SOMETHINC Official Shop
3. Wings Official Shop
4. Deli Official Shop
5. Whitelab Official Shop
[Kecantikan] [Kecantikan] [Home & Living] [Hobi & Buku] [Kecantikan]

Di awal bulan ini ShopBack baru saja merilis insight mengenai Sentimen Konsumen Pada Aktivitas Traveling berdasarkan hasil survey dan data internal ShopBack selama September hingga Oktober. Dalam insight ini ShopBack menemukan bahwa transaksi perlahan naik. Kategori Travel mengalami kenaikan order hingga 2x pada September - Oktober dibanding masa sebelum PPKM. Konsumen pun sudah menemukan rasa aman untuk berwisata lagi terlepas kita masih di dalam situasi pandemi. (ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year