Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Visa gelar “Visa Accelerator Program”

05:54:37 | 12 Nov 2021
Visa gelar “Visa Accelerator Program”
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin global dalam layanan pembayaran digital, Visa,  mengundang usaha-usaha rintisan atau startup di Asia Pasifik agar bergabung sebagai angkatan kedua dalam program akseleratornya. "Visa Accelerator Program" ingin membantu usaha rintisan di Asia Pasifik berekspansi ke pasar-pasar baru. 

Program ini juga ingin memberikan peluang bisnis bagi usaha rintisan untuk berkolaborasi dengan Visa, serta menyediakan jaringan luas Visa yang terdiri atas bank, gerai atau merchant, dan mitra-mitra dari kalangan pemerintah di Asia Pasifik.

Menurut Regional President Asia Pasifik Visa, Chris Clark,ketika dunia beralih dari kondisi pandemi menjadi endemi, teknologi digital semakin dibutuhkan konsumen, khususnya teknologi yang mengubah pola pikir tentang mata uang digital dan data terbuka (open data). “Banyak usaha rintisan sukses mengembangkan inovasi baru guna menangkap peluang tersebut.  Visa ingin membantu usaha rintisan agar beralih dari tingkat lokal hingga regional, menyediakan bimbingan dan koneksi untuk menghadapi kompleksitas saat berekspansi ke pasar-pasar baru,” katanya.

Program ini dirancang bagi usaha rintisan yang telah meluncurkan solusi sukses di negara asalnya, namun ingin menjalani babak pertumbuhan baru. Sebagai sebuah jaringan yang dipakai di seluruh dunia, Visa berada di posisi unik untuk membantu usaha rintisan yang berniat merambah wilayah baru dan menjangkau segmen pelanggan baru.

Visa melansir Program Akseleratornya di Asia Pasifik pada Desember 2020. Angkatan pertama dari program ini termasuk Brankas, layanan teknologi finansial (tekfin) yang menyediakan perangkat lunak dan solusi finansial; Curlec, platform manajemen langganan yang memfasilitasi pembayaran dan pencairan dana secara berulang (recurring); DigitSecure, platform omnichannel acceptance; ModusBox, platform sumber terbuka (open source) untuk pembayaran seketika; serta, Open, platform perbankan baru (neo-banking) bagi usaha kecil. Di akhir program, usaha-usaha rintisan tersebut mempresentasikan produknya di hadapan ratusan klien dan mitra Visa di Asia Pasifik.

Proses pendaftaran program ini akan di mulai 3 November 2021 dan berakhir pada 9 Januari 2022. Program akan dimulai pada pertengahan April 2022. (ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year