telkomsel halo

Epsilon perluas kemitraan bilateral dengan SEAX

04:23:42 | 12 Nov 2021
Epsilon perluas kemitraan bilateral dengan SEAX
JAKARTA (IndoTelko)- Penyedia konektivitas global, Epsilon, telah memperluas kemitraannya dengan SEAX yaitu penyedia, pemilik, operator, dan mitra netral infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, guna memperkuat kehadirannya di Asia Tenggara. 

Ekspansi ini memungkinkan pelanggan dan mitra Epsilon untuk terhubung dengan mudah ke pasar Indonesia yang kini sedang berkembang pesat, juga antara titik kehadiran (points of presense - PoP) SEAX yang berlokasi di Singapura dan Malaysia.

Makin meningkatnya kebutuhan konektivitas di Indonesia, Epsilon memperluas jangkauannya kepada pelanggan, serta memungkinkan pelanggan SEAX untuk mendapatkan akses ke Infiny, yakni  ekosistem yang berkembang melalui platform Network as a Service (NaaS). 

Infrastruktur SEAX menghubungkan wilayah Asia Tenggara dengan jaringan backhaul fiber dan sistem kabel bawah laut termasuk kabel SEAX-1, serta konektivitas lanjutan dengan lebih dari 30 kabel bawah laut di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Menurut Managing Director Asia-Pasifik Epsilon, Warren Aw, bekerja sama dengan SEAX membantu pihaknya untuk menghadirkan konektivitas regional perusahaannya ke berbagai tempat baru baru. “Melalui Infiny kami menyediakan interkoneksi tanpa batas antara Singapura, Malaysia, dan Indonesia kepada mitra dan pelanggan kami secara lebih mudah,” katanya.

“Kami sangat antusias untuk mengembangkan kemitraan kami dengan SEAX, sejalan dengan perluasan jejak jaringan kami guna memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat. Dengan adopsi yang cepat dari layanan dan aplikasi digital di Asia Tenggara, ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk membuat bisnis di wilayah ini terhubung, sejalan dengan kebutuhan infrastruktur digital,” tambahnya.

Dengan populasi lebih dari 677 juta orang, wilayah Asia Tenggara memiliki ekosistem ekonomi digital yang berkembang pesat dengan hampir 400 juta pengguna internet. Banyaknya permintaan akan konektivitas jaringan membuat Singapura, Malaysia, dan Indonesia menjadi pasar utama bagi Epsilon. Hal ini juga didorong oleh peningkatan konsumsi layanan digital seperti e-commerce dan layanan pengiriman makanan. 

Melalui kemitraan bilateral ini, SEAX dapat menggunakan Infiny untuk memberikan konektivitas yang dibutuhkan, melalui jaringan pribadi global Epsilon. Sementara itu, Epsilon dapat menggunakan layanan jaringan berkapasitas tinggi melalui PoP SEAX yang berlokasi di Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Sementara, Chief Executive Officer SEAX, Louis Teng mengatakan, kemitraannya dengan Epsilon melambangkan komitmen yang dimiliki kedua perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan ketika melakukan interkoneksi di seluruh kawasan.

“Infrastruktur jaringan SEAX yang ada dan platform Infiny bersifat saling melengkapi. Kemitraan ini akan memungkinkan SEAX dan Epsilon untuk menyediakan konektivitas yang terukur, privat, aman, dan langsung ke ekosistem pusat data, penyedia layanan cloud, dan layanan pertukaran internet yang berkembang. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Epsilon dan dapat memberikan nilai tambah kepada semua pelanggan kami. Kami berharap kemitraan ini akan tetap berlanjut ke depannya,” jelas Louis. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year