telkomsel halo

AVEVA dan ABS buka wawasan digitalisasi dan dekarbonisasi industri perkapalan

04:12:00 | 05 Nov 2021
AVEVA dan ABS buka wawasan digitalisasi dan dekarbonisasi industri perkapalan
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -  Perusahaan global bidang perangkat lunak industri, AVEVA, mengumumkan aliansi strategis baru dengan ABS, penyedia layanan klasifikasi dan konsultasi teknis global industri kelautan dan lepas pantai, untuk membantu pembuat kapal, pemilik, dan operator mendorong peningkatan kinerja operasional dan memenuhi pencapaian tujuan keberlanjutan.

Platform manajemen risiko ABS My Digital Fleet™ terintegrasi dengan platform manajemen data operasional Sistem PI AVEVA untuk menyerap dan menormalkan sejumlah besar data sensor yang diterima dari armada pengiriman. Data operasional ini kemudian dianalisis dengan model pembelajaran mesin ABS. 

Solusi terintegrasi memperkuat operasi kapal pintar dengan memberdayakan pengguna untuk memperoleh wawasan langsung yang kuat tentang kinerja pelayaran, mengurangi biaya bahan bakar, dan memenuhi tujuan dekarbonisasi.

Menurut Wakil Presiden ABS, Solusi Digital, Smarty Mathew John, kemampuan untuk menyimpan aliran data IoT secara real-time dan menggunakan kemampuan analitik canggih ABS, memungkinkan kontekstualisasi data operasional dan membantu memvisualisasikannya sesuai permintaan. Hal ini memungkinkan pemilik, operator, dan penyewa tingkat visibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap tren konsumsi bahan bakar dan jejak karbon mereka. “Ini berpotensi mendorong peningkatan kinerja dan penghematan karbon serta menyederhanakan seluruh proses, menyortir informasi penting bisnis dari banjir informasi secara efisien,” katanya.

“Keberhasilan Program Aliansi kami menggarisbawahi komitmen untuk bekerja dengan inovator terkemuka seperti AVEVA untuk menghadirkan teknologi digital paling kuat kepada pengguna ABS My Digital FleetTM, membuka kemampuan baru yang canggih yang akan memberikan serta mempercepat nilai bagi klien kami,” tambahnya.

Program Aliansi My Digital FleetTM ABS dirancang untuk memelihara ekosistem penyedia intelijen dan teknologi tepercaya industri yang memungkinkan wawasan terintegrasi untuk klien pada satu platform terpadu.

Dikatakan VP of Marine AVEVA, Herve Lours, AVEVA senang dapat mendukung ABS untuk menghadirkan transformasi digital dengan menjadi bagian dari ekosistem data ABS yang kuat dengan klien platform manajemen data operasional kami yang canggih. “Hubungan kami dengan ABS membuka banyak kemungkinan baru yang akan memberikan nilai lebih bagi industri,” katanya.  (ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year