Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Quincus Tunjuk David Jen sebagai Dewan Direktur

12:52:09 | 04 Nov 2021
Quincus Tunjuk David Jen sebagai Dewan Direktur
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan platform SaaS (software as a service) yang berfokus dalam pemecahan masalah rantai pasok global - yang berpusat di Singapura dan memiliki kehadiran di Indonesia, Quincus, mengumumkan penunjukkan David Jen ke dalam Dewan Direktur perusahaan. David mengantongi dua dekade pengalaman dalam bidang pengembangan strategi dan finansial di seluruh portofolio komprehensif perusahaan berbasis teknologi yang mencakup berbagai industri - mulai dari mobil tanpa sopir (self- driving) hingga pengiriman lewat drone, kesehatan, dan telekomunikasi. 

Saat ini, David memimpin tim investasi dan finansial di X, moonshot factory milik Alphabet (sebelumnya bernama Google X). Sebagai anggota dewan direktur, David akan memberikan strategi investasi dan konsultasi kepada tim kepemimpinan, di tengah upaya ekspansi global yang dilakukan Quincus.

Dikatakan Chief Executive Officer dan Co-founder Quincus, Jonathan E. Savoir, pihaknya sangat bahagia dengan bergabungnya David di dalam tim ini karena beliau membawa perpaduan sempurna antara visioner, kepemimpinan organisasi dan pengalaman korporat untuk memberikan arahan dan nasihat di tengah quincus yang sedang bertumbuh. “David sangat bersemangat mengubah teknologi baru menjadi bisnis, transparansi melalui metrik, dan menciptakan lingkungan yang tepat untuk inovasi berkelanjutan – sangat cocok bagi Quincus di saat kami memperkuat pijakan global kami,” katanya.

Sedangkan David Jen mengungkapkan ketertarikannya dengan jaringan transportasi global yang diperlukan untuk mengirimkan kebutuhan sehari-hari kepada keluarga di seluruh dunia. “Namun, meskipun perdagangan semakin rumit, teknologi rantai pasokan tidak berubah secara fundamental selama beberapa dekade. Kami sekarang melihat pergeseran dalam hal transportasi barang, beralih dari sistem kaku yang dibangun di sekitar hub global, proses, dan skala ke model multimodal yang didukung oleh big data dan AI (artificial intelligence/ kecerdasan buatan) canggih,” katanya.

Ditambahkannya, Ia tengah mengamati tim Quincus mengembangkan platform mereka selama beberapa bulan terakhir. “Saya percaya Quincus memiliki posisi unik untuk memimpin transformasi ini, dan saya sangat senang mendapatkan kesempatan bekerja dengan seluruh tim Quincus dalam mendemokratisasi pergerakan barang dan perdagangan di manapun,” ujarnya.

Bakti
Quincus sendiri baru saja menutup putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh UP.Partners, dengan partisipasi dari investor lama GGV Capital. Putaran pendanaan tersebut akan membantu Quincus mengembangkan jejak global perusahaan di Asia-Pasifik, Amerika Utara, Timur Tengah, dan beberapa pasar terpilih di Amerika Latin dan Eropa. (ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year